Rabu, 27 Maret 2019

Panwascam Rasanae Timur Lantik 60 Pengawas TPS

Kota Bima,  Inside Pos,-
Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur melantik 60 orang anggota Pengawas TPS yang tersebar pada 7 Kelurahan, di  Aula Camat Rasanae Timur , Selasa, (26/3/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kota Bima, Idhar, S.Sos, Kapolsek Rasanae Timur, Danposramil Rasanae Timur, Lurah, PPK Rasanae Timur dan PPS se-Kecamatan Rasanae Timur.

Semua anggota Pengawas TPS dilantik secara resmi dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur. Selain itu para peserta membacakan pakta integritas sebagai komitmen dalam bertugas mengawasi Pemilihan Umum 2019

Ketua Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur, Muhammad Subhan, S.Pd.I menyampaikan bahwa pengawas TPS adalah ujung tombak pengawas pemilu.

"Pengawas TPS merupakan jajaran pengawas pemilu yang bekerja ditingkat TPS dan merupakan ujung tombak yang akan bertugas dalam mengawasi persiapan dan pelaksanaan pungut hitung, serta pergerakan hasil penghitungan suara." Ujarnya

Setelah dilantik, 60 anggota pengawas TPS tersebut langsung diberikan Bimbingan Teknis oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur, agar pengawas TPS bisa memahami tugas, kewajiban dan wewenangnya.

#Ryan

Tidak ada komentar: