Rabu, 08 April 2020

Meski Tanpa Kades, Penyemprotan Disinfectant Tetap Dilakukan

Bima, Inside Pos,-

Geliat sosialisasi dan penyemprotan Disinfectant diDesa Kala Kecamatan Donggo Kabupaten Bima dalam menangkal penyebaran Covid19 rabu 8/4 lancar dilakukan meski Kepala Desa setempat tidak ada ditempat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes), sebut saja Sekertaris Desa bersama Pengurus BPD yang baru saja dilantik bulan lalu itu membuktikan kinerja nyatanya melalui penyemprotan disinfectant demi keperdulian terhadap kesehatan warga.

Ketua BPD setempat, Ahmad Syaifullah menilai, penyemprotan bahan kimia itu sangat penting. Dalam upaya pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Meskipun saat kegiatan kepala desa tidak sempat hadir, bukan berarti memupuskan kebersamaan sejumlah pihak melawan Corona. 

"Kehadiran kepala desa memang sangat diharapkan oleh masyarakat. Apalagi dalam situasi serius seperti saat ini. ,"katanya saat dikonfirmasi lewat via Hand Phone rabu siang 8/4.

Keberhasilan kegiatan itu kata dia, kehadiran Kapolsek Donggo dan Koramil Donggo menjadi catatan tersendiri. Juga partisipasi dari Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa setempat sangat diapresiasi, karena memiliki keperdulian yang sama.

"Kami sangat mengapresiasi keterlibatan beberapa elemen masyarakat. Termasuk juga kehadiran Puskesmas Donggo dan Pemuda-Mahasiswa,"ujar pria yang akrab disapa Maco ini

Ia menambahkan, selain melakukan penyemprotan pembagian obat-obatan juga sosialisasi agar stay at home dan social distancing pun diberitahukan. Ia berharap warga patuhi aturan pemerintah.

"Mari cegah cegah bersama, tuntaskan bersama, patuhi aturan pemerintah, agar pandemi Corona Virus ini cepat diselesaikan,"ajaknya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar