Sabtu, 26 Juni 2021

Tidak Malu, Perwira Polisi ini Pikul Beras Untuk Warga Miskin

 


Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos merupakan Perwira pangkat Inspektur Polisi Dua sudah tidak diragukan lagi jiwa sosialnya. Masyarakat di Kabupaten Bima dan Dompu cukup mengenalnya sebelum menjadi perwira Polri. 


Kapolsek Pekat-Dompu ini sering melakukan gerakan kemanusiaan dengan membantu warga miskin dan warganya yang sakit.  sejak dirinya belum menjadi perwira pun hal semacam ini sudah sangat sering dilakukannya mulai dr menenteng beras, memikul spring bed bahkan menggendong langsung warga miskin yang sakit. 


Sabtu, 26/6 pagi, viral Perwira ini menyambangi warga miskin di Desa Pekat. Ia memikul besar seberat 25 Kg untuk warga miskin. 


Kapolsek yang disapa Phian yang berhasil diwawancarai mengaku giat sosial seperti ini sudah sering dilakukan. Bahkan Bulan lalu dirinya bersama personil Polsek Pekat membantu anak yatim yang tidak memiliki seragam sekolah. 


"Ini kegiatan HUT Bhayangkara ke-75. Kami menggunakan momentum ini untuk dekat dengan masyarakat terutama keluarga yang tidak mampu," ujarnya melalui sambungan Telepon


Tidak hanya itu, kegiatan Sosial menjadi salah satu cara untuk tetap dekat dengan masyarakat. Cara semacam itu dianggap bisa merubah pandangan masyarakat terhadap kinerja Polri.


"Ini upaya kami membangun citra kepolisian yang mengayomi, melayani dan melindungi. Masyarakat. Warga miskin harus diperhatikan," terangnya


Ditambahkan Phian, melalui HUT Bhayangakara ini diharapkan terwujudnya transformasi Polri yang mendukung percepatan penanganan Covib-19. Agar  masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.


"Pesan kami Polri kepada warga Pekat agar tetap menjaga protokol kesehatan Covib-19. Ini dalam rangka memutuskan rantai penularan wabah mendunia ini," pungkasnya


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar