Rabu, 09 November 2022

FPKT Kota Bima Gelar Bintek Wujudkan Karang Taruna Unggul dan Mandiri

 


Kota Bima, Inside Pos,-


Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) bagi seluruh pengurus Karang Taruna mulai dari tingkat kelurahan hingga pengurus tingkat Kota Bima.


Bintek berlangsung di Lantai 3, Rabu 9 November 2022. Gedung Perpustakaan Kota Bima Dihadiri Asisten 1 Setda Kota Bima H Gawis, Ketua DPRD sekaligus Ketua MPKT Alfian Indra Wirawan, Kadis Sosial Yuliana dan sejumlah pejabat Pemkot Bima.


Ketua Panitia, Muslim menyampaikan, kegiatan bintek bertujuan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna yang unggul, mandiri dan bertanggung jawab.


Bintek ini kata Muslim, semata-mata meningkatkan kemampuan pengurus karang taruna agar lebih memahami cara pengadministrasian dan tata kelola administrasi karang taruna.


"Kita harus berbenah agar menjadikan karang taruna yang mandiri dan unggul," cetusnya


Wakil Ketua, Kausar juga menuturkan dalam sambutannya Bintek ini merupakan bagian dari program kerja FPKT Kota Bima tahun 2022.


Bintek bagi pengurus karang taruna ini, sebut kausar bertujuan memaksimalkan kemampuan dan pemahaman para pengurus mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kecamatan.


"Kita harus bisa tingkatkan Sumber Daya kita dalam menjawab tantangan global ini. Siapa yang tidak ingin maju dan belajar maka akan tertinggal oleh arus jaman yang serba serbi berlebihan ini," tegasnya9


Ketua MPKT Alfian Indra Wirawan, mengapresiasi kerja mulia para pengurus FPKT Kota Bima yang memiliki visi dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota dengan menggelar Bintek.


Kerja-kerja positif seperti ini, kata Alfian mesti disuport oleh pemerintah Kota Bima, sebagai bentuk kepedulian dalam membangun generasi muda yang berkualitas.


"Meski anggaran tidak maksimal, niat dan kerja tulus jajaran pengurus FPKT Kota Bima, patut kita apresiasi dan kita dukung,"kata Dae Pawan-sapaannya-


FPKT harapnya bisa menjadi corong pemerintah dalam menyebarkan kebaikan dan informasi pembangunan.


Mewakili Wali Kota Bima, Asisten 1 Setda Kota Bima H Gawis, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar FPKT Kota Bima.


Mewujudkan Sumber Daya Manusia Karang taruna yang unggul dan mandiri, kata Gawis, poin penting yang perlu diaplikasi setelah Bintek ini.


Semisal terus menjalin komunikasi dengan instansi terkait, guna memaksimalkan pemberdayaan karang taruna mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kota Bima.


Tentu ini dilakukan, kata Gawis, dalam memuluskan program kerja masing-masing pengurus karang taruna.


"Pemerintah siap mensuport program kerja dan visi membangun karang taruna sebagai mitra pemerintah,"ucapnya sekaligus membuka secara resmi Bintek Karang Taruna.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: