Kamis, 25 April 2024

Temui KSP Moeldoko, Wakil Bupati Bima Bahas Pariwisata hingga Harga Jagung

Pertemuan Wakil Bupati Bima dengan mantan Panglima TNI tersebut berlangsung di Bina Graha Kantor KSP, Jakarta pada Rabu, (24/4/2024)


Jakarta, inside Pos


Bahas potensi pariwisata dan harga jagung anjlok di Bima, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB), Dahlan M Noer  temui Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko. 


Dilansir detik.com, Dahlan mengungkapkan pertemuan dengan mantan Panglima TNI tersebut berlangsung di Bina Graha Kantor KSP, Jakarta pada Rabu, (24/4/2024) kemarin. Dari pertemuan itu, membahas potensi pariwisata dan anjloknya harga komoditi pertanian di Bima.



"Iya benar, bertemu (KSP Moeldoko). Kita bicara banyak soal Bima" kata Dahlan, Kamis (25/4/2024).


Diketahui, obyek wisata di Kabupaten Bima yang dekat dengan wilayah Labuan Bajo cukup banyak dan bagus. Seperti Gili Banta, Pulau Kelapa, Toro Maria, Pantai Pink, Nisa Ndoko hingga Pulo Sangiang. Potensi itu, belum dioptimalkan dengan baik.


"Spesifiknya pembahasan lebih ke pontensi spot wisata penyangga Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Kabupaten Bima. Serta anjloknya harga jagung," ungkap Dahlan.


Berkaitan dengan anjloknya harga jagung, hingga kini belum ada titik terang. Pemkab Bima telah mengusulkan ke Badan Pangan Nasional (Bapanas) agar menaikkan harga jagung Rp 5 ribu per kilogram (kg). Sampai saat ini, usulan itu belum ada hasil.


"Responnya (KSP Moeldoko) bagus. Diatensi khusus soal ini," imbuh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima ini yang biasa disapa Babe ini.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: