Rabu, 09 Januari 2019

DPD RI Wakil NTB Silaturahmi Bersama Warga Bima


Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan NTB, Hj. Robiatul Adawiyah, SE, Rabu 9-1-2019 Pukul 13.00 Wita melakukan tatap mu dengan  Ratusan warga di Bima














Bima, Inside Pos,-

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan NTB, Hj. Robiatul Adawiyah, SE, Rabu 9-1-2019 Pukul 13.00 Wita melakukan tatap mu dengan  Ratusan warga di Bima. Kegiatan itu berlangsung dikediaman, Muchtar, SH tepatnya dilingkungan BTN Penatoi-Kota Bima.

Dalam Sambutannya, Hj. Robiatul Adawiyah, sampaikan jika kehadiran di Bima dalam rangka menjalankan amanat negara untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Terutama di dapil NTB, meliputi pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Dua Bulan sekali kami harus turun menyerap aspirasi dari masyarakat. itu tugas kami agar harapan masyarakat dan pemerintah di daerah dapat tersalurkan dengan baik ke Pemerintah Pusat," ujarnya

Pentingnya bertatap muka langsung dengan masyarakat di NTB, sebagai upaya untuk menghimpun data dan informasi adanya ketimpangan sosial terjadi. Kata dia, ketimpangan itulah yang menjadi bahan laporan kita ke pihak eksekutif dan kementerian dipusat.

"Misalnya terkait masalah HAM, Pertanahan, kesehatan dan pendidikan yang kurang terakses dengan baik. Maka tugas DPD untuk salurkan  ke wadah  vital yang menangani langsung masalah yang disampaikan," bebernya

Anggota DPD RI di Komite I ini mengaku  pihaknya hanya bisa menjadi jembatan komunikasi rakyat, pemerintah daerah ke pemerintah pusat. Tidak seperti anggota DPR-RI yang memiliki ruang eksekusi untuk setiap resesnya.

"Kita tidak punya dana aspirasi seperti DPR. Kami hanya bisa menjadi jembatan komunikasi dari daerah ke Pusat. Ini tugas yang harus kami laksanakan dengan sepenuh hati untuk tetap bersama rakyat,"pungkasnya

Sementara itu, Muchtar, SH pengelola rumah Aspirasi Hj. Robiatul Adawiyah,SE apresiasi kehadiran anggota DPD RI dirumahnya. Ia berharap, dalam kesempatan itu ada hal positif yang bisa didapatkan oleh warga Bima ke depan.

"Saya berharap dalam pertemuan ini kita memperoleh informasi yang bisa disampaikan ke warga lainnya. Intinya, Rumah Aspirasi yang kami kelola sudah banyak memberikan kontribusi nyata untuk warga Bima umumnya di bidang sosial dan Kesehatan," katanya singkat.

#Ryan

Tidak ada komentar:
Write komentar