Jumat, 27 September 2019

Prodi Matematika STKIP Bima Yudisium 89 Sarjana


Bima, Inside Pos,-
Pada perhelatan Yudisium, Program Studi Pendidikan Matematika (Prodi-Mate) menggelar acara Pelantikan dan Pengukuhan Sarjana di Aula STKIP Bima, Kamis, 26/9. Dalam acara ini mengangkat tema ,"Profesionalisme Guru : Prospek dan Tantangan dalam  Menghadapi Era Revolusi 4.0"

Kegiatan Yudisium diikuti oleh peserta dengan penuh khidmat mulai dari acara pembukaan sampai selesainya kegiatan. Bahkan banyak diantara peserta tak kuasa menahan air mata karena merasa sedih dan terharu ketika mereka dikukuhkan menjadi Sarjana Pendidikan (S. Pd.). Tentunya dengan gelar baru tersebut tanggung jawab dan tantangan yang diemban semakin besar, di mana mereka dituntut untuk mampu menunjukkan kompetensi sosial ketika berada di tengah masyarakat.

Ketua Prodi-Mate, menyampaikan apreasiasi dan atensi kepada peserta yudisium. Ia menekankan kepada sarjana muda agar bisa menjaga nama baik almamater STIKP Bima ketika berbaur dilingkungan sosial masyarakat.

"Hari ini arah baru masa depan pendidikan bangsa Indonesia  khususnya pendidikan di Kota/Kab. Bima ditangan generasi muda. Maju mundurnya sangat ditentukan oleh kualitas yang dimiliki  revolusi industri 4.0  mengutamakan guru yang memiliki skill dan kompetensi tinggi di bidangnya," Ujarnya

Diacara yudisium tahun 2019, Dosen alumni UNM Makassar Ibu Mutmainah, S. Pd., M. Pd. diberi panggung kehormatan untuk menjadi orator ilmiah. Dalam pidato ilmiahnya Megister Pendidikan ini menyampaikan pentingnya membangun kultur pendidikan yang  berkualitas dan berkarakter dalam mendorong meningkatnya daya saing guru di era revolusi industri 4.0 sebagai sebuah keniscayaan agar out put yang hasilkan tetap kompetitif.

"Sarjana muda STIKP Bima harus ambil bagian dalam membangun dunia pendidikan yang berkualitas," Cetusnya

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar