Kamis, 28 November 2019

Memalukan, Sekda Temukan Banyak ASN Malas dan Hadir Tak Tepat Waktu


Kota Bima, Inside Pos,-
Kinerja Pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kota Bima cukup memprihatinkan. Karena masih banyak ditemukan yang malas bekerja serta hadir tidak tepat waktu di Kantor.

Hal tersebut juga diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, M.,H. Saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) banyak ASN dan Pegawai yang malas dan belum hadir pada pukul 08.00 wita.

“Yang banyak ditemukan terutama ASN dan pegawai yang bekerja di kantor Kecamatan dan Kelurahan,” katanya, Selasa (26/11).

Bahkan lanjutnya, didapati satu kantor Kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat yang belum dibuka dan belum ada satupun pegawai dan ASN yang hadir. Padahal jam Kantor sudah dimulai.

“Kedepan budaya seperti ini harus dihilangkan. ASN dan pegawai harus tepat waktu,” katanya.

Selain di kantor Lurah, Mukhtar juga mengaku melakukan sidah ke sejumlah OPD dan Kantor Kecamatan. Banyak juga didapati ASN dan pegawai yang tidak hadir, padahal sudah dimulai jam kerja.

“Jam kantor kita dimulai pukul 08.00 wita. Tapi kebanyakan yang hadir diatas pukul delapan,” katanya.

Adanya han itu, ia mengaku sudah memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengeluarkan surat teguran kepada ASN dan pegawai yang malas dan telat hadir tersebut.

“Semua pegawai dan ASN yang malas dan tidak hadir tepat waktu sudah didata. Mereka akan dilayangkan surat teguran nanti,” katanya.

Setelah menerima surat teguran lanjutnya, ASN dan Pegawai tersebut akan diberikan Pembinaan dan sanksi berdasarkan aturan PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai.

“Saksi yang diberikan tergantung tingkat kesalahan yang dilakukan. Bisa ringan, sedang hingga berat,” pungkasnya.

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar