Senin, 06 Januari 2020

Dilantik Jadi Camat Soromandi, Bang Zul Gaungkan Program Penghijauan dan Sektor Pariwisata

Camat Soromandi, Zulkifli, SH, Hum didampingi Isteri Tercinta, Bupati Bima, Wakil Bupati, dan Sekda Bima, Senin, 6/1 Kemarin saat pelantikan
Bima, Inside Pos,-
Mutasi dan Rotasi dilingkup Pemerintah Kabupaten Bima berlangsung khidmat. Kegiatan yang terpusat di Halaman Kantor Bupati Bima, Senin 6/1 kemarin dipimpin langsung oleh Hj. Indah Damayanti Putri, SE selaku Bupati Bima.

Turut Hadir dalam kegiatan mutasi-rotasi pejabat struktural (Eselon III dan IV), Yakni Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noor, M.Pd, Sekda Bima, Drs. HM. Taufik, HAR dan sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Dari puluhan pejabat yang masuk dalam Gerbong mutasi-rotasi, Nampak Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Bima, Julkifli, SH, M.Hum. Mantan Kasubag Hukum Era Kepemimpinan H. Ferry Zulkarnain, ST (Almarhum,red) ini dilantik menjadi Camat Soromandi.

"Alhamdulillah, saya sudag dilantik menjadi camat soromandi kemarin sore oleh Bupati Bima," ujar pria berkacamata ini

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengaku akan memegang teguh amanah Bupati Bima untuk  berkomitmen membangun daerah Bima khususnya di wilayah Soromandi.

"Insya Allah, pengalaman saya di birokrasi selama puluhan tahun menjadi energi positif dalam memajukan kecamatan Soromandi," imbuhnya

Lanjut Bang Zul, di Kecamatan Soromandi, banyak potensi yang bisa dikembangkan selain lahan pertanian. terutama dibidang pariwisata dan kuliner lokal.

"Pengembangan sektor pariwisata jelas akan memberikan efek domino bagi masyarakat setempat. terutama diwilayah pesisir pantai. Jika pengembangan Pariwisata menjadi fokus, jelas pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat," jelasnya

Tidak hanya itu, menjemput semangat Bupati Bima dan Gubernur NTB, Pria Kelahiran Desa Bajo-Soromandi ini juga akan ikut terlibat langsung dalam program penghijauan. Misi terbesarnya mengembalikan Hutan agar kembali Asri dan lestari.

"Hutan menjadi sumber kehidupan manusia dan makhluk lainnya. penting buat kita untuk gerakan energi untuk lakukan penghijauan," cetusnya

Selain itu, Bang Zul mengajak seluruh Kades, tokoh masyarakat, agama dan pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam rangka program penghijauan.

"Salam Lestari. Tidak ada yang tidak bisa. semuanya butuh pendekatan dan saling menghargai," Pungkasnya


  • #Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar