Minggu, 05 Juli 2020

Peringati Hari Jadi Bima, Museum Asi Mbojo Gelar Kajian Sejarah

Bima, InsidePos,-

Museum Asi Mbojo kembali menggelar kegiatan Kajian Sejarah dan Budaya, sabtu 4/7. Ini merupakan bagian dari program Inovasi Soba Asi atau Sahabat Museum Asi Mbojo. Kajian itu di gelar setelah penerapan new normal pasca pandemi Covid 19. 
             
Kepala Museum Asi Mbojo Ruslan S.Sos mengatakan, kajian sejarah itu di laksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Yaitu cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan dan tetap pakai masker. 

"Alhamdulillah, semua peserta kegiatan sebanyak 60 orang dari Kabupaten dan Kota Bima, tetap mematuhi pedoman protokol Covid-19". Katan pria yang akrab di siapa Alan Malingi ini usai agenda kajian di gelar.

Sebelum pandemi Corona kata dia, pihaknya telah menggelar dua kali kajian sejarah yaitu pada bulan Februari dan Maret 2020. Di katakannya, kajian sejarah pada bulan lalu itu dalam rangka memperingati hari jadi Bima yang ke_380, dengan tema kesultanan Bima sebagai pusat islam Nusantara.
               
Ruslan menambahkan, Program Soba Asi digulirkan sejak Januari 2020 oleh Kepala Museum Asi Mbojo. Program itu terdiri dari study dan kajian sejarah budaya, wisata sejarah, Belajar Aksara Bima, Kursus Alat Musik Dan Tari Klasik Istana Bima dan pagelaran seni budaya. 
                 
"Program Soba Asi Mbojo mendapatkan partisipasi publik dalam rangka meningkatkan kunjungan serta menanamkan kecintaan masyarakat terhadap sejarah dan budaya Bima," tandasnya.

#tot

Tidak ada komentar: