Minggu, 23 Agustus 2020

Abdi Pada Masyarakat, Mahasiswa KKN STKIP-TSB Posko Desa Kananga Lakukan Baksos

 

Bima, InsidePos,-


Menjunjung tinggi tri darma perguruan tinggi poin ke tiga yakni pengabdian terhadap masyarakat. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu dan Pendidikan Taman Siswa Bima (STKIP-TSB) posko Desa Kananga, lakukan Bhakti Sosial (Baksos), Minggu 23/8.


Untuk menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari polusi, mahasiswa KKN STKIP-TSB melakukan pembersihan drainase, selokan dan sampah yang berserakan disepanjang jalan raya lintas provinsi Desa setempat.


Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 7:00 wita diperbatasan Desa Kananga dan Leu sampai cabang Donggo  Kecamatan Bolo tersebut diapresiasi warga. Pasalnya, di masa pengabdian mahasiswa KKN ini diakui selalu membangun kegiatan sosial yang membanggakan.


"Menjunjung tinggi nilai tri darma perguruan tinggi, bhakti sosial adalah kegiatan utama yang harus kami lakukan. Sebab, inilah pengabdian yang sebenarnya menurut kami," ujar ketua posko Desa Kananga, Ramadhan.


Dalam kegiatan sosial tersebut, mahasiswa KKN melibatkan unsur pemerintah Desa, bhabinkamtibmas, serta masyarakat setempat.


"Luar biasa, ini kolaborasi yang baik. Selama pengabdian di Desa Kananga, semangat kebersamaan ini akan selalu kami bangun," katanya.


Pada kesempatan itu, Ramadhan berharap, masyarakat Kananga dan sekitarnya agar selalu menjaga dan menata lingkungan agar tidak kumuh.


"Kalau lingkungan sudah kumuh potensi penyakit sangat besar. Terlebih lagi hari ini kita semua sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Maka dari itu, mari kita menjaga lingkungan dengan seksama agar terhindar dari segala macam penyakit ," tandasnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar