Minggu, 30 Agustus 2020

Serahkan Uang Tunai, Mahasiswa KKN STKIP-TSB Bantu Biaya Pengobatan Ahamid


Bima, InsidePos,-


Seperti yang diberitakan sebelumnya. Warga asal Bolo Kabupaten Bima, Ahamid menderita penyakit komplikasi maag kronis yang berencana berobat di Rumah sakit umum Daerah Denpasar Bali beberapa hari lalu terhambat. Sebab terbentur biaya. 


Meringankan beban pengobatan Ahamid ini. Mahasiswa KKN STKIP-TSB posko Desa Kananga serahkan bantuan uang tunai senilai Rp 2.100.000,00, Minggu 30/8.



Bantuan uang tunai tersebut didapat dari hasil penggalangan dana mahasiswa KKN. Dengan dor to dor disetiap rumah warga yang ada disekitaran Desa Kananga selama dua hari, yakni jumat dan minggu. 


"Selama dua hari galang dana, seluruh anggota posko turun langsung kejalan dan mendatangi langsung rumah warga," kata salah satu anggota posko Kananga, Syafrudin pada media ini.


Setelah dana terkumpul kata dia, uang tunai senilai Rp2.100.000,00 itu langsung diserahkan ke Ahamid dan istrinya. Juga disaksikan langsung kepala Desa Kananga, Firdaus S.pd dan Subhan H. Mansur kepala Dusun 1 Desa setempat.


"Alhamdulillah. Walaupun tidak seberapa, tapi semoga mampu meringankan beban pasien dan keluarganya," pintanya.



Aksi kemanusiaan mahasiswa KKN ini diakui sangat membantu biaya pengobatan Ahamid. Saat seluruh anggota posko  mendatangi kediamannya, istri Ahamid mengaku bersyukur atas perhatian dan keperdulian mahasiswa KKN atas bantuan yang diberikan.


"Kami merasa bersyukur sekali karena mahasiswa KKN sudah mau memperhatikan keadaan suami saya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya," ucap Ramlah.


Sementara kepala Desa Kananga Firdaus S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN posko Desa Kananga. Kehadiran selama mengabdi di Desanya diakui sudah memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat.


"Atas nama pemerintah, saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa semua. Semoga bantuannya ini bernilai ibadah," apresiasinya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar