Selasa, 01 September 2020

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Kabupaten Bima Lakukan Sosialisasi Ke Masyarakat


Bima, InsidePos,-


Menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai 2020, Polres Kabupaten Bima melakukan sosialisasi juga edukasi ke masyarakat dari Desa ke Desa. Tujuannya mewujudkan Pilkada Bima Desember mendatang dengan aman damai, dan harmonis.


Kali ini, warga Desa Punti Kecamatan Soromandi Bima menjadi sasaran sosialisasi polres. Tim yang tergabung dalam Fokus Group Discusioon (FGD) itu dipimpin Kasat Intelkam Polres Bima Iptu Ahmad Majmuk, Selasa 1/9.


Sebagaimana motto yang diusung KPU Bima, Mensukseskan ’’Pemilu Damai’’. Tim FGD gelar diskusi bersama pemuda di Taman Wisata So Noti Desa Punti.


Membersamai polres, Hadir Kapolsubsektor Soromandi Ipda Zulkifli, Kanit Pengawasan Orang Asing Satuan Intelkam Polres Bima, Aipda Ririn Wahyudin dan Kanit Ekonomi Satuan Intelkam  Poles Bima Bripka Syahrul. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Punti Sumardin, Anggota PPK Soromandi Suradin dan Ketua Panwascam Soromandi Ady Pranajaya.


"Mewujudkan Pilkada damai bukan hanya motto KPU Kabupaten Bima, namun juga motto kita bersama. Sebagai warga negara harus memahami kewajiban dan tanggungjawab. Agar sistem politik yang demokratis terwujud," jelas Kanit Ekonomi Satuan Intelkam  Poles Bima Bripka Syahrul, dalam sosialisasinya. 


Pada waktu yang sama, Kapolsubsektor Soromandi Ipda Zulkifli menuturkan, didalam pesta demokrasi berbeda pilihan adalah hal lumrah. Justru menurut dia, pilihan yang berbeda merupakan hak asasi yang harus dijunjung dengan nilai etika dan estetika.


’’jangan karena beda pilihan kita buat kerusuhan. Nilai estetika dan etika demokrasi harus menjadi pedoman. Sebab, dengan itu pilkada Bima tahun 2020 ini kita bisa pastikan aman dan terkendali," tuturnya.


Ketua Panwascam Soromandi Ady Pranajaya, mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Bima yang kondusif. "Jangan saling sindir. Mari secara bersama kita bangun demokrasi ini tanpa harus menghujat satu sama lain," ajaknya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar