Rabu, 30 Desember 2020

Kasihan, Bocah Yatim Piatu Ini Derita Penyakit Komplikasi


Bima, InsidePos,-


Di usia kanak-kanak merupakan masa dimana seorang anak sedang menikmati pertumbuhan dan perkembangannya. 


Lain dengan Afifah, bocah perempuan asal Desa Baralau kecamatan Monta Kabupaten Bima, justeru mengidap penyakit komplikasi.


Anak yatim piatu ini, hanya dirawat inap dirumah Sarinah, yang merupakan orang tua asuh Afifah. Karena beberapa tahun silam, orang tua kandung perempuan 7 tahun tersebut meninggal dunia. 


Lagi-lagi, karena ekonomi Afifah tidak dirawat seperti kebanyakan bocah lainnya di rumah sakit umum.


Bocah yang berdomisili di Dusun Sondo, RT:001/RW:002 tersebut divonis pihak medis menderita penyakit komplikasi. Antaranya, penyakit Gizi Buruk, Sakit Perut, Paru-paru, Batuk, dan Mencret.


"Begitu kata pihak medis tiga tahun lalu soal penyakit yang diderita Afifah," beber Sarinah, pada sejumlah awak media, Rabu 30/12.


Sebelumnya kata dia, Afifah sempat dibawa ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima. Namun karena biaya menghambat perawatan juga pengobatan Afifah.


"Kami tidak bisa apa-apa. Afifah hanya bisa kami rawat seadanya dirumah dengan obat tradisional," keluhnya.


Dengan kondisi ini, dia berharap, semoga ada hamba Allah yang prihatin dengan keadaan Afifah. Sebab, ekonomi lemah memaksakan Afifah terbaring lemah di ranjang rumahnya.


"Hari ini kami hanya bisa berdoa semoga penyakit yang di idap Afifah diangkat oleh Allah. Kalau untuk berobat ke rumah sakit, kami sama sekali tidak memiliki biaya," tandasnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar