Selasa, 22 Desember 2020

Pengurus Komisariat PMII Persiapan STIKES Yahya Bima Gelar MAPABA Perdana


Bima, InsidePos,-


Pengurus Komisariat Persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) perdana, Selasa 22/12.


Kegiatan yang digelar di Kampus STIKES Yahaya Bima tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Dengan tema "Menciptakan Generasi Yang Progresif Dan Militan Dalam Pengembangan Organisasi".


Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, panitia pelaksana MAPABA setempat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid secara ketat. Misalnya, peserta dianjurkan untuk menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan lain-lain.


Pada pembukaan MAPABA tersebut, tak hanya dihadiri pengurus cabang, Komisariat PMII dan Rayon. Namun juga dihadiri Perwakilan Pengurus Badan Otonom NU. Seperti GP Ansor kabupaten Bima, GP Ansor kota Bima, ISNU, LAZISNU, LPBINU, IPNU. Serta Dewan Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima, yakni Yahya, S.Km.M.kes berserta Istri Muslimah, SH.I.


Ketua panitia pelaksana, Syharul Munawar, dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh senior dan sahabat-sahabat PMII. Telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk hadir pada pembukaan MAPABA pertama Komisariat Persiapan STIKES Yahya Bima.


Sementara peserta yang ikut dalam MAPABA ini kata dia, sebanyak 30 orang. Untuk semua peserta, diharapkan berproses secara baik dan progres di PMII. "Tidak hanya melalui MAPABA saja. Tapi harus mengikuti Jenjang kaderisasi formal berikutnya," tuturnya.


Dikesempatan itu pula, Ketua PC PMII Bima, Muamar Silfah, memotivasi peserta yang ikut MAPABA. Peserta yang hadir akan di kaderisasi menjadi kader-Kader pergerakan yang mengedepankan nilai-nilai. 


"kalau dilirik, kemajuan PMII NTB sudah cukup luar biasa. Karena sudah ada Komisariat di kampus Kesehatan. Ini merupakan kebangsaan bagi PMII Bima dan akan saya sampaikan ke ketua PKC PMII Bali Nusra, bahwa di Bima sudah terbentuk PMII di kampus kesehatan. Yakni di kampus STIKES Yahya Bima," akunya.


Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa amar ini mengaku bangga dan bahagia karena senior-seniornya telah berpartisipasi sekaligus berkontribusi banyak untuk kader. "Ikut mnghadiri kegiatan saja sudah luar biasa bagi kami. Tentu ini akan berdampak positif bagi kader," ujarnya.


Sedangkan Ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Bima, melalui sekretaris Abdul Muluk, S.Pd.I menjelaskan, MAPABA adalah pintu awal bagi peserta untuk mengenal PMII. Selanjutnya, masih ada jenjang -Jajaran formal lainnya yang akan di ikuti misalnya PKD, PKL dan PKN. 


"Lewat momentum ini saya berharap ada langkah rekonsiliasi dari parah Senior dan sesepuh PMII Bima, Agar PMII terus melampaui jauh dan melanjutkan perjuangan NU," jelas mantan pengurus PB PMII ini.


Pada kesempatan yang sama Dewan Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima, mengaku sangat mendukung berbagai kegiatan organisasi dilingkungan kampus. Menurutnya, mahasiswa tanpa berorganisasi tidak akan berkembang secara ilmu pengetahuannya.


"Saya sangat support berbagai kegiatan organisasi, Kedepan mahasiswa diharapkan mampu membuka paradigma berpikir secara sistematis. Yang paling penting adalah berproseslah diorganisasi dengan benar," tandas Yahya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar