Sabtu, 16 Januari 2021

Koordinator Kades Kecamatan Soromandi Minta PT. Dunia Mas Segera Bangun Jembatan Sori Sowa

 


Bima, Inside Pos-

Akses jalan Lintas Desa Kananta Kecamatan Soromandi masih mendapatkan hambatan. Kondisi ini sudah berlangsung sejak tahun 2017. Terutama pada saat musim hujan. Meski sudah selesai tender oleh Dinas PUPR Propinsi NTB November lalu, namun belum ada aktivitas pembangunan di Jembatan Sori Sowa (Desa Kananta). 


Untuk diketahui, PT. Dunia Mas menjadi pemenang tender Jembatan Sori Sowa. Harusnya awal tahun 2021 sudah ada tanda-tanda pengerjaan konstruksi jembatan. Kondisi ini jelas membuat masyarakat Soromandi mempertanyakan keseriusan perusahaan pemenang tender tersebut. 


Koordinator Kepala Desa Kecamatan Soromandi, Aidin Abdullah menyorot sikap perusahaan yang beralamat di Jl. Udang No. 12 Kel. Bali I Dompu - Dompu (Kab.) - Nusa Tenggara Barat itu. Harusnya setelah tender dimenangkan, perusahaan secepatnya mengambil langkah untuk cepat membangun jembatan Sori Sowa. 


"Ini belum ada tanda-tanda dimulai pengerjaan. Ini yang membuat kami bingung," ujar Kades Kananta Ini


Melihat kondisi ini,  Aidin merencanakan besok (Minggu, 16/1), dirinya bersama unsur Muspika Soromandi akan menghadap PT. Dunia Mas dikantornya di Dompu. Hal ini dilakukan untuk mengakses kepentingan masyarakat Soromandi. 


"Tentunya kita tahu semua, isu perbaiki jembatan Sori Sowa ini sudah sejak lama. Apalagi sudah selesai tender. Mau tunggu apalagi," imbuhnya


Aidin merasa prihatin melihat pengendara sepeda motor diangkut secara manual untuk melewati sungai jika terjadi banjir besar. Untuk mobil, jelas tidak bisa mengakses jalan tersebut. Sopir roda empat harus menunggu berjam-jam bahkan berhari-hari setelah banjir surut.


"Kalaupun lamanya proses pengerjaan konstruksi ini karena ada hal- tekhnis, pihak perusahaan harus memikirkan jalan keluar. Misalnya membuat jembatan sementara untuk di Sori Sowa," cetusnya


Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar