Senin, 05 April 2021

Hebat! Kecamatan Soromandi Mendapatkan Bantuan Kapal Feri Dari Dirjen Perhubungan RI



Bima, Inside Pos,-


Kabar Baik. Tahun Anggaran 2020/2021, Dirjen Perhubungan RI memberikan bantuan satu unit Kapal Feri untuk Kecamatan Soromandi. Kapal dengan panjang 24x7 Meter ini rencananya akan beroperasi dengan Rute Soromandi-Pelabuhan Bima. 


Hal itu disampaikan Koordinator Kepala Desa Soromandi, Aidin Abdullah, Senin, 5/4 pagi tadi. Kapal saat ini sudah berlabuh di Pelabuhan Pelindo II Bima. 


Kata Aidin, Kapal feri ini akan membuat memuat penumpang dan hasil pertanian milik masyarakat Soromandi. Rute muat penumpang rencananya akan bergilir disetiap pelabuhan dimasing-masing Desa. 


"Untuk tempat sandar awal kapal ini akan dilakukan di pelabuhan desa Kananta. Rencana kita akan bergilir disetiap desa yang memiliki pelabuhan 1 Minggu sekali," ujarnya melalui sambungan telepon


Lanjut Kades Kananta, untuk tenaga profesional dikapal Feri, pihak kementerian sudah menyiapkan. Dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima secara resmi.


"Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Gubernur dan Bupati Bima yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk unit kapal feri. Insyaallah akan dipergunakan sesuai rencana," terangnya


Tidak hanya itu, mengingat kondisi pelabuhan disejumlah desa belum memadai untuk tempat sandar kapal Ferri, Kepala Desa ini berharap agar ada perhatian khusus untuk pelabuhan yang representatif untuk tempat sandar kapal.


"Kami di desa Kananta siapkan lokasi untuk membangun jembatan untuk kapal Ferri," tutupnya


#Pena Bumi





Tidak ada komentar:
Write komentar