Kamis, 22 April 2021

Peduli Anak Yatim, Polsek Pekat Berikan Bantuan Seragam Sekolah dan Sembako

 


Bima, Inside Pos,-


Personil Polsek Pekat Dompu-NTB, menyerahkan bantuan sosial kepada Beni Surya Atmaja (15th) dan Zelda Kirana Putri, Kamis, 22 /4 siang tadi. Kedua siswa ini merupakan anak yatim yang hanya tinggal dengan neneknya di Dusun Soridei Desa Karombo.



Kapolsek Pekat, IPDA. Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos melalui Pesan WhatsAp mengaku bantuan yang diberikan berupa Beras 25 kg,  Mie instan 2 dus, Minyak goreng 2 kg, Telur 3 krat, Gula 2 kg, Susu kental manis 5 kaleng. 

 


"Kami juga memberikan bantuan sepatu sekolah 5 pasang, Mukenah 1 stel, Sarung 2 lembar,Jaket 1 stel, Buku tulis 3 lusin, Bolpoin 1 lusin, Masker 1 kotak,Snack dan kurma," ujar perwira polisi ini


Lanjut Kapolsek, pihaknya memang rutin melakukan kegiatan sosial. Tidak hanya dilingkungan Wilayah Hukum Dompu, termasuk di Kabupaten Bima. 


"Ini salah satu cara kami untuk dekat dengan masyarakat. Lebih-lebih membantu warga yang tidak mampu," akunya


Mantan Ka. Subsektor Soromandi ini, Bantuan diberikan berdasarkan postingan viral di Media Sosial. Dirinya mengaku ditandai dalam postingan dengan kondisi anak yatim yang tidak memiliki seragam sekolah.


"Saya langsung koordinasi dengan personil di Polsek Pekat. Kami langsung mengumpulkan rejeki untuk belanja kebutuhan kedua anak yang sempat viral itu," terangnya


Bantuan tersebut langsung diwakilkan oleh personil di Polsek Pekat. Penyerahan itu diwakili Kanit Intelkam Aipda. Mustawa  dan Kanit Bimas, Aipda. Firdaha.


"Bantuan tersebut  langsung disaksikan oleh Kadus Soridei Syaiful," tambahnya


Sofyan juga berharap agar masyarakat peka terhadap lingkungan sekitarnya. Pentingnya hidup berbagi dan tenggang rasa terhadap sesama.


"Ini kewajiban kita sebagai manusia. Hidup saling tolong menolong dalam kebaikan merupakan perintah agama," pungkasnya 


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar