Minggu, 11 April 2021

Selain Bagi Sembako, Haris Pertama Ajak Warga Bima Merawat Hutan

 






Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dan Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam beserta Pengurus menyerahkan bantuan di 4 Kecamatan terdampak Banjir, Minggu, 9/4 hari ini. 


Bima, Inside Pos,-

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama didampingi pengurus DPD KNPI Kabupaten Bima melakukan gerakan sosial, Minggu, 11/4 siang ini. Bantuan berupa sembako itu dibagikan di 4 Kecamatan.


Penyerahan bantuan Minyak Goreng, Beras, Susu kental, Sarung dan makanan ringan untuk anak-anak itu tersebar di Kecamatan, Woha, Monta, Bolo dan Madapangga. 


Lokasi pertama penyerahan bantuan, yakni di Desa Raba Kodo Kecamatan Woha. Dilanjutkan di Desa Sie Kecamatan Monta, Desa Timu Kecamatan Bolo dan Madapangga. Pantauan langsung Inside Pos, terlihat antusias warga penerima bantuan menyambut kedatangan Pengurus KNPI Pusat ini. 


"Alhamdulillah, kami merasa bahagia berada ditengah masyarakat Bima yang terkena musibah banjir. Rasa lelah kami datang di Bima terbayar dengan wajah ceria korban banjir,"ujar  Haris saat menyerahkan sembako di Desa Sie



Lanjut Haris, Bencana banjir di Kabupaten Bima menjadi perhatian serius berbagai kalangan. Bahkan Pemerintah Pusat melalui Kemensos sudah turun langsung. 


"Pada saat bersamaan, NTB dan NTT mendapatkan musibah banjir. Semoga ini menjadi bahan evaluasi dan renungan kita semua untuk dekat dan melindungi alam sekitar kita," kata Haris


Khusus di Bima, Haris menuturkan berdasarkan informasi beredar, ada kerusakan hutan yang masif dilakukan. Terutama untuk lahan pertanian. Hal ini yang mengakibatkan terjadinya banjir. 



"Jika demikian, kami mendorong agar pemerintah ditingkat Desa, Daerah hingga propinsi NTB untuk segera melakukan langkah-langkah cepat dan terukur agar hutan tidak digunduli. Lebih-lebih kesadaran masyarakat kita untuk tidak menebang kayu hanya untuk kebutuhan sesaat," cetusnya


Akibat dari kerusakan hutan, maka air tidak bisa menyerap secara baik. Sehingga arus air dari gunung ke sungai tidak bisa terbendung. 


"Ayok, kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kasihan anak cucu kita harus merasakan dampak negatif ini," ajaknya seraya menambahkan


"Pemuda juga harus ambil bagian. Terutama untuk pengurus KNPI di setiap Kecamatan untuk sama-sama melibatkan diri untuk keselamatan hutan kita," tambahnya


Tidak hanya itu, ketika sampai di Jakarta, DPP KNPI akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar membuat regulasi yang mengikat dan tegas  terkait kelestarian Hutan di Bima. 


"Bima adalah milik kita semua. Komitmen kami di DPP KNPI agar segera hutan dihijaukan kembali," pungkasnya


Sementara itu, Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPP KNPI yang ikut serta dalam kegiatan amal. Menurutnya, kehadiran KNPI Pusat ini merupakan kebanggaan buat DPD KNPI Kabupaten Bima maupun Kota Bima. 


Untuk diketahui, rombongan dari DPP KNPI yang hadir di Bima diantaranya, Ketua  Umum, Haris Pertama, Sekretaris Umum, Gandung Rafiul Nurul Huda, Himawan Probo Pamungkas, Firdaus, R. Ario Jatmiko dan Jubir. Selain itu, turut terlibat dalam aksi sosial ini dari Ketua PK. KNPI Woha, Junaidin, Ketua PK. Monta, Suharmaji, Ketua PK Bolo, Egis dan Ketua PK. KNPI Soromandi, Syuryadin alias Pena Bumi 


#Pena Bumi


Tidak ada komentar:
Write komentar