Kamis, 10 Juni 2021

SMAN 1 Soromandi Tampil 'Cantik', Lampu Hias Melingkari Sekolah


Bima, InsidePos,-

SMAN I Soromandi terus berbenah. Kini tampil 'Cantik' dengan lampu hias disekeliling taman dan depan ruangan. Ini berkat tangan terampil Kepala Sekolah, M. Rifial Akbar, SE.


Meningkatkan mutu pendidikan tidak hanya di tataran siswi dan siswa. Tetapi kualitas fisik sekolah juga harus diperbaharui dan ditingkatkan. Karena keindahan lingkungan sekolah akan memberikan motivasi belajar bagi siswa.


Karena itu,  SMAN 1 Soromandi Bima, SMAN I Soromandi terus  melakukan terobosan dan inovasi

''Demi menciptakan lingkungan yang bersih, dan indah, SMAN 1 Soromandi membuat lampu hias dan taman sekolah ini. Tentu, demi kenyamanan siswa dan siswi," kata Rifial, pada media ini, Jum'at 11/6/2021.


Kepala Sekolah sekaligus Bendahara DPD II KNPI Kabupaten Bima ini menjelaskan Lampu Hias itu sebagai simbol dari SMAN 1 Soromandi. memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar. Namun juga melahirkan pandangan yang indah dan bersih.

"Ini misi sekolah. Menciptakan pembaharuan adalah keharusan," terangnya.


Sementara taman sekolah sambung Rifial, lebih awal dibuat sejak 2019 lalu. 

"Proses ini kami bangun tahap demi tahap. Anggarannya dari dana BOS," tutupnya.


Sejak Rifial, menjadi Kasek di SMAN 1 Soromandi Bima, sekolah setempat terus mengahdirkan inovasi. Wajah sekolah yang sebelumnya berantakan. Kini terlihat cantik nan indah.


Harus diakui, pria yang akrab disapa Sambolo Kala ini adalah sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi terhadap pembangunan daerah melalui dunia pendidikan. 


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar