Kamis, 10 Juni 2021

Wadah Genre Hadir di Kota Bima, FKDM Optimis Sebagai Solusi Problem Remaja


Kota Bima, InsidePos,-


Hadirnya duta Generasi Berencana (Genre) di Kota Bima, memiliki peran penting dalam menciptakan pembaharuan pada generasi. Misalnya, mensosialisasikan tentang pentingnya keluarga. Serta mengedukasi generasi dari segala bentuk tindakan abnormal yang merusak pertumbuhan remaja.


Progam Genre itu sendiri merupakan misi pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Menjadikannya sebagai wadah yang mengedepankan karakter bangsa dikalangan remaja. Supaya terhindar dari Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Tujuannya, menjadikan remaja sebagai generasi yang bermutu secara SDM. 


Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bima, Gufran Muhidin, SH. CIL, mengapresiasi dan mendukung penuh kehadiran Hj. Ellya H.M. Lutfi, sebagai Bunda Genre Kota Bima. 


"Ini merupakan langkah solutif dan efektif untuk mengurangi maraknya problem remaja di Kota Bima sekarang," jelasnya.


Yang paling nampak saat ini kata dia, adalah soal seksualitas. Hal ini akan berdampak pada masalahan HIV/AIDS yang menimpa remaja di Kota Bima. Selain itu penyalahgunaan narkoba. 


"Serta rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan kawin diusia dini. Untuk itu fungsi Duta GenRe perlu didukung secara seksama," katanya.


Oleh karena demikian, sambung dia, pihaknya mengapresiasi kinerja DPPKB Kota Bima, yang mampu membentuk juga menghadirkan Duta Genre di Kota tepian air ini. 


"Kami berharap, kehadiran Duta Genre bukan sekedar seremonial. Namum, sebagai bentuk perwujudan dari program duta GenRe. Yakni, menciptakan Remaja Kota Bima yang berkarakter dan berbudaya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar