Senin, 28 Juni 2021

SMAN I Soromandi Gratiskan Biaya Sekolah Siswa Tidak Mampu

Kepsek SMAN 1 Soromandi, M. Rifial Akbar, SE 


Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Di tahun ajaran 2021-2022 ini, SMAN 1 Soromandi kembali gratiskan biaya sekolah bagi siswa-siswi yang tidak mampu. Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan cita-cita anak bangsa secara adil dan merata.


Demi masa depan anak, SMAN 1 Soromandi menggratiskan biaya pendidikan tersebut. Tidak mampu dalam artian, siswa-siswa yang masuk dalam kategori yatim piatu. Atau orang tua siswa tidak lagi produktif untuk membiayai anaknya.


"Saya berani melakukan ini bukan ingin di puji masyarakat. Namun karena inisiatif saya untuk menyelaraskan pendidikan anak bangsa yang tidak memiliki biaya. Supaya mereka bisa melanjutkan pendidikannya. Ini juga sesuai misi NTB Gemilang," ujar Kepsek SMAN 1 Soromandi, M. Rifial Akbar, SE pada media ini, Minggu (28/6/2021).


Untuk mendapatkan biaya sekolah tidak mampu ini sambung pria yang akrab disapa Sambolo Kala ini, siswa-siswi harus memiliki keterangan Desa atau RT-RW tempat domisili.


"Sebagai Kepsek, saya akan siapkan seragam sekolah secara gratis untuk anak sekolah. Khusus yang tidak mampu ya. Misalnya baju olahraga, baju batik, dan atribut sekolah," janjinya.


Lanjut dia, jika anak yatim piatu maupun tidak mampu lainnya, tapi memiliki kartu KIP PKH. Pada semester awal mereka akan diusul mendapatkan biaya pendidikan sebesar Rp 500.000 ribu. Sementara tahun berikutnya akan mendapatkan Rp 1.000.000.


"Mudah-mudahan program pak presiden untuk progam ini tidak akan berhenti," pintanya.


Dia berharap, jika suatu saat bapak dua anak ini di pindahkan. Program beasiswa tidak mampu tersebut berkesinambungan oleh Kepsek baru. "Semoga saja. Demi cita-cita anak bangsa, semuanya kita harus utamakan," pungkasnya.



#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar