Kamis, 17 Juni 2021

Soal Zona Merah, Walikota Ngaku Kirim Data Keliru Ke Pusat


Kota Bima, Inside Pos,-


Baru-baru ini Kota Bima dijadikan status Zona Merah Covid-19. Hal ini sangat mengejutkan warga Kota Bima. Menanggapi status Zona Merah yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. 


Menyusul adanya surat edaran Mendagri beberapa hari lalu. Yang dinilai sangat gegabah oleh berbagai pihak. Karena sebelumnya, di Kota Bima tidak ada informasi ter update terkait peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tepian Air ini.


HM. Lutfi, SE, menerangkan, awalnya pemerintah pusat meminta data laporan kasus Covid19 yang terjadi di Kota Bima. Oleh Tim Gugus, kata dia, melaporkan data lama. Karena itu seketika terjadi lonjakan pandemi Covid-19 di Kota Bima.


"Karena salah memberikan laporan, membuat Kota Bima seketika menjadi Zona Merah," terangnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/06/2021).


Setelah data diperiksa, lalu dicek oleh pihaknya. Ternyata yang dikirim adalah data lama. "Alhamdulillah, data itu sudah dikoreksi. Status Covid-19 di Kota Bima langsung turun ke level orange," ujarnya. 


Meski demikian sambung dia, kebijakan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diterapkan. Supaya masyarakat taat Prokes. 


"Tinggal kita lihat perkembangannya, bagaimana tujuannya untuk tidak mematikan sektor ekonomi. Agar pelaku UMKM bisa beraktivitas seperti biasanya," tutupnya.


#tot 

Tidak ada komentar:
Write komentar