Rabu, 23 Juni 2021

Umi Ellya Dipercaya Pimpin IWAPI di Kota Bima


Kota Bima, Inside Pos,-


Istri Wali Kota Bima, Hj. Ellya H.M. Lutfi, di minta secara langsung menahkodai Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) di Kota Bima, oleh Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, ketua IWAPI NTB, Selasa (22/06/2021).


Permintaan itu menurut Hj. Baiq Diyah, dinilai sosok Umi Ellya (sapaan akrabnya), sebagai wanita yang sukses di bidang pengusaha. Serta dianggap mampu memajukan organisasi IWAPI di Kota Bima. 


“Karena masa kepengurusan lama yang diketuai oleh Umi Yani telah selesai, maka menurut kami, Umi Ellya adalah wanita yang tepat memimpin IWAPI ini," ungkap Umi Baiq Diyah.


Oleh karena itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima ini menerima permintaan tersebut. Bahkan, Umi Ellya berkomitmen siap menjalankan amanah tersebut dengan baik.


"Insya Allah, akan saya jalankan sebaik mungkin," janji Umi Ellya, dihadapan rombongan Ketua IWAPI NTB, Selasa (22/06/2021) di kediaman Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima.


Organisasi IWAPI ini semula bernama IPWI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia). Resmi dibentuk pada tanggal 10 Februari 1975, di Jakarta. Atas prakarsa dua pengusaha wanita. Yakni Kemala Motik Amongpradja dan Dewi Motik Pramono bersama beberapa pengusaha lainnya.


Pada saat perubahan nama organisasi IPWI sendiri mendapat sambutan hangat beberapa pengusaha wanita di kalangan daerah. Pada tahun 1976, berdirilah secara berturut-turut cabang IPWI di Semua provinsi di seluruh Indonesia.


Dengan jumlah anggota kurang lebih 2500 pengusaha. Musyawarah Nasional 1 IPWI diselenggarakan pada tahun 1978 dan secara resmi nama IPWI diubah menjadi IWAPI. 


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar