Senin, 26 Juli 2021

Gegara Lampu Sumbu Perekat Bungkusan, Rumah Warga Kota Bima Terbakar

 


Bima, Inside Pos,-

Naas menimpa A.Bakar Ahmad Warga Kota Bima Lingkungan Lewisape Kelurahan Sarae-Rasana.e Barat, Senin 26/7/202 Pukul 00.30 Wita. Rumah Panggung milik pria biasa disapa Beko itu kebakaran lantaran dari lampu sumbu sisa dari merekatkan kemasan atau bukusan kerupuk.


Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Pukul 00.30 wita api terlihat mulai membesar membakar rumah panggung 6 tiang. Kabarnya, rumah tersebut dijadikan tempat Usaha pembuatan kerupuk.


"Dini hari tadi,  tetangga di sekitar ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya namun api tetap membesar dan nyaris membakar rumah yang ada di sekitarnya," ujar Danramil 01/Bima, Kapten, Senitot  Sribakti


Lanjutnya,  3 unit mobil Pemadam kembakaran milik Pemkot Bima tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api. Pukul 01.55 wita api berhasil dipadamkan. Dari kejadian kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa kerugian 1 unit rumah panggung 9 tiang hangus terbakar. Tidak ada yang bisa diselamatkan.


"Dugaan sementara Api berasal dari lampu sumbu sisa dari merekatkan kemasan kerupuk kerena rumah panggung tersebut oleh pemilik rumah dijadikan tempat Usaha rumahan pembuatan kerupuk" terang Mantan Danramil 05/Donggo itu


Seperti yang dilansir oleh media Bimantika.net,  Desi anak Abakar Ahmad membeberkan bahwa kebakaran yang melanda rumahnya secara tiba-tiba saja sehingga dirinya sampai pagi ini sok melihat rumahnya yang hangus terbakar tanpa sedikitpun bisa diselamatkan.


“Seluruh isi rumah hangus terbakar termasuk sertifikat rumah dan surat-surat penting lainnya” ujar Desi.


Atas Musibah yang dialami oleh warga tersebut, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang dikonfirmasi media Bimantika melalui saluran WhatsApp nya Senin pagi 26 Juli 2021 menyebutkan akan memperhatikan khusus pada warga yang dilanda musibah kebakaran tersebut.


“Insya Allah baik secara pribadi maupun sebagai pemerintah kami akan memperhatikan keberadaan warga korban kebakaran tersebut sekaligus memberi bantuan” ujarnya.


Walikota HML berjanji akan memperhatikan sekaligus melihat secara langsung serta menemui warga Lewisape korban kebakaran tersebut.


“Insya Allah nanti kita lihat secara langsung kondisinya dan menemui korbannya” demikian ungkap Walikota HML.

Sampai berita ini diturunkan penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut belum diketahui secara pasti.

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar