Selasa, 06 Juli 2021

Meriahkan Hari Jadi Bima, Umi Dinda Buka Resmi Turnamen Bola Voli

Turnamen Bola Voli ini ditandai servis perdana Bupati Bima

Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Meriahkan hari Jadi Ke-381 Bima dan HUT  ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengadakan turnamen olah raga antar perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Lingkup Pemerintah. Turnamen tersebut dibuka resmi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Senin (5/7). 


Kegiatan ini ditandai servis Bola Voli perdana oleh Bupati Bima, di arena lapangan  Bola Voli kantor Bupati Bima di Godo. 


Dalam sambutannya orang nomor satu di Kabupaten Bima ini dalam sambutannya menyampaikan, Lomba ini ditujukan untuk membangkitkan semangat semua elemen. meski kondisi daerah dalam situasi pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi rasa bangga merayakan usia Bima 381 tahun.


Pertandingan yang digelar pada 4 cabang olah raga lanjut perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini menjadi ruang untuk masing-masing perangkat daerah untuk berolahraga agar tidak jenuh.

               

"Ini merupakan salah satu upaya yang diterapkan untuk meningkatkan kondisi kebugaran  dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," terangnya.

               

Dalam arahannya Umi Dinda menegaskan, pertandingan Bola Voli tahun ini hanya khusus untuk Tim Putri. Upaya ini dilakukan untuk memetakan dan melihat potensi pemain Voli putri dilingkungan pemerintah.


"Melalui iven ini kita bisa melihat kemampuan masing-masing pemain," katanya.


Ketua panitia H. Putarman SE, yang juga menjabat Asisten I Setda Bidang pemerintahan dan Kesra mengatakan, yang paling penting dalam turnamen ini adalah ajang untuk meningkatkan tali persaudaraan.


"Yang paling penting ini adalah ajang silaturahmi," terangnya.


Turnamen Bola Voli ini berlangsung selama 13 hari. Sejak tanggal 5 sampai dengan 17 Juli 2021. Kemudian diikuti 32 Perangkat Daerah dan 3 instansi vertikal. Sementara turnamen mempertandingkan empat mata  lomba. Yakni futsal di GOR Panda, Bola Voli Putri di Lapangan Voli kantor Bupati Bima, Bulutangkis di Lapangan Dinas Kesehatan.  Dan Tenis Meja di Kantor Bupati.

         

Pada pertandingan perdana, Tim Voli Putri Dinas Kominfo Statistik berhasil memetik kemenangan dua set langsung, melawan Tim Dinas Perindag Kabupaten Bima.


 

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar