Rabu, 01 September 2021

Jalin Silaturahmi, Kapolres Baru Disambut Hangat Kasek SMAN 1 Soromandi

Momen Kepala SMAN 1 Soromandi, M Rifial Akbar, berbincang lepas dengan Kapolres Bima yang baru


Kabupaten Bima, Inside Pos,- 


Mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soromandi. Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko, disambut baik Kepala Sekolah setempat, M. Rifial Akbar beserta beberapa guru pengajar, Rabu (1/9/2021).


Kedatangan kepala kepolisian baru diwilayah hukum Kabupaten Bima itu dalam rangka agenda silaturahmi. Sekaligus monitoring pembangunan Mapolsek soromandi. Tak sendiri, Heru Sasongko didampingi Kapolsek  setempat Ipda Zulkifli, serta perwakilan KNPI Soromandi. 


Dilansir media Katada.Id, kehadiran Heru Sasongko, disambut hangat seluruh jajaran guru SMAN 1 Soromandi. 

Penyambutan Polres Bima dikalungi Syal khas Donggo langsung oleh Kasek


"Sebagai bentuk penghormatan dan mengikat rasa persaudaraan bersama Kapolres Bima yang baru, kami memberikan hadiah spesial untuk beliau. Yakni, berupa pengalungan Syal khas Donggo," terang M. Rifial Akbar, Kasek SMAN 1 Soromandi.


Pria yang akrab disapa Sambolo Kala mengaku, pertemuan tersebut sungguh tak disangka. Namun, mampu melahirkan ide dan gagasan yang membangun.


"Terimakasih pak Kapolres atas kehadirannya," ucapnya.


Usai acara penyambutan, Kapolres Bima dan guru SMAN 1 Soromandi saling tukar pikiran. Berdiskusi lepas terkait keamanan dan kenyamanan dalam hajat hidup bersosial.

Kapolres sedang saling tukar pikiran bersama dewan guru dan camat


Pada momentum itu kata Sambolo Kala, Heru Sasongko memberikan arahan terhadap Kepala Sekolah dan beberapa guru. Bahwa, menjadi pendidik merupakan profesi yang mulia. Sebab, prestasi siswa dan siswi tergantung edukasi guru.


"Presiden Soekarno, SBY, mereka lahir dari sekolah perdesaan. Tapi mampu memimpin negara yang sangat besar ini," kata Sambolo Kala, mengutip yang disampaikan Kapolres saat dihubungi media ini via WhatsApp, sembari menambahkan.


"Artinya, menjadi orang hebat tidak memandang kualitas sekolah. Namun dilihat dari kualitas seorang guru. Mudah-mudahan SMAN 1 Soromandi, selalu melahirkan generasi sukses dan hebat," tutupnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar