Jumat, 01 Oktober 2021

Tingkatkan Produksi Petani, PT Petrokimia Gresik Tawarkan Produk Baru Pada Bupati Bima


Bima, Inside Pos,-

PT Petrokimia Gresik, menjalin silaturahmi dengan pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (30/09/2021). Tujuannya mengawal pembangunan daerah melalui mitra fungsional sumbangsih yang berkelanjutan.


Dibawah komando langsung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersepakat untung saling bersinergi dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kabupaten Bima.


Kepala PT. Petrokimia Gresik melalui anggota holding PT. Pupuk Indonesia, Jihadil Akbar mengatakan, berdasarkan kajian dan analisa yang mendalam. Kemudian didukung dengan observasi lapangan. Dia mengatakan, sudah mendapatkan kesimpulan yang substansial.


"Diwilayah Bima ini adalah sektor pertanian vital yang dimiliki. Belum lagi ditambah luas lahan yang sangat mencukupi. Hal ini membuat kami optimis dan terus melakukan inovasi demi kemajuan masyarakat tani di daerah Bima," katanya. 


Sementara itu, SPDP NTB II Sukarno Hazar Aswad menuturkan selain menyalurkan pupuk bersubsidi. PT. Petrokimia Gresik juga menyediakan produk pupuk non subsidi.


"Ini tujuannya menutupi kekurangan alokasi pupuk bersubsidi dengan kebutuhan petani," jelasnya.


Dengan produk baru yang ditawarkan perusahaan sambung dia, tentu sangat bermutu dan berkualitas. Sampai detik ini produk tersebut telah tersebar di wilayah Kabupaten Bima.


"Misalnya, NPK Phonska Plus, NPK Petro Ningrat, ZK, dan lain-lain," bebernya.


Pembuktiannya tambah dia, produk tersebut sudah menjadi pupuk andalan terhadap peningkatan produksi petani di kabupaten Bima. 


"Karena itu, kita akan terus mendukung peningkatan produksi pertanian yg berkelanjutan. Sesuai visi dan misi Bima "RAMAH JILID II," tandasnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar