Kamis, 06 Januari 2022

Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Punti Pantau Distribusi Pupuk Subsidi

 


Bima, Inside Pos,-
Belum genap sebulan menjadi Babinsa dan Bhabinkantibmas di Desa Punti-Soromandi, Anggota TNI dan Polri ini menunjukan disiplin kerja yang baik. Sertu Munir dan Bripka Arie Purnawarman sinergi melakukan pemantau distribusi pupuk subsidi dibeberapa pengecer desa setempat.

Prajurit TNI Koramil 1608-5/Donggo dan Anggota Polsek Soromandi terlihat berbaur dengan masyarakat yang hendak mengambil jatah  pupuk.

Sesekali terlihat keduanya sama-sama mengarahkan warga agar tidak berdesakan dan berebut saat pengambilan pupuk.

"Alhamdulillah, Distribusi pupuk disejumlah pengecer desa punti berjalan aman da  teratur. Meski warga sangat antusias tapi tetap mengikuti arahan agar tidak merebut pupuk," terang munir, Kamis 6/1, sore tadi.


Lanjutnya, sejak menjadi Babinsa, Ia dan Bripka Arie selalu koordinasi jika ada kegiatan di desa.  Termasuk saat Distribusi  pupuk di 4 pengecer di Desa Punti. 

"Tidak hanya dengan  Bhabinkantibmas, tapi dengan kawan-kawan do Sat Pol-PP Kecamatan Soromandi juga kami selalu koordinasi.  Ini cara kami agar situasi Kantibmas di Desa binaan kami tetap kondusif. Termasuk soal harga agar tidak melampaui HET," terangnya anggota Kodim 1608/Bima ini


Prajurit Raider ini juga menjelaskan, selain melakukan tugas pokok TNI-AD yaitu operasi militer selain perang (OMSP), yakni membantu warga untuk penaggulangan bencana dan menjaga keamanan dalam wilayah teritorialnya.

"Kami berharap warga binaan kami dapat membantu  tugas kami dengan sama-sama  menjaga kondisi agar tetap aman dan kondusif.  Kami akan terus memastikan  keadaan tetap terkendali," pungkasnya

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar