Selasa, 15 Februari 2022

Laksanakan Studi Tiru Di NTBMall, USKM STIPAR Soromandi-Bima Rebut Peluang Produk Ekspor

 


Bima, Inside Pos,-
Penguatan dan pengembangan Produk Lokal NTB ditengah pandemi covid saat ini terus didorong oleh berbagai pihak. Terlebih saat mata dunia sedang meneropong NTB karena banyak event internasional yang akan dilaksanakan di NTB pada 2022 dan 2023 ini. Di Mandalika Pulau Lombok.

Salah satunya adalah USKM (Usaha Ekonomi Kreatif Mahasiswa) STIPAR (Sekolah Tinggi Pariwisata) Soromandi Bima. Saat ini melaksanakan Studi Tiru di NTBMall - Kota Mataram, selasa sore tadi (15/2)

Perwakilan STIPAR Soromandi, diantaranya, Hermansyah semester 4, Rony Purwanto semester 6 (Ketua BEM STIPAR), Nurul Iman (Sekertaris USKM), Fitalyanti (Pembina USKM STIPAR Soromandi) dan ikut pula Fudin (Pengurus DEKRANASDA Dompu).

Kunjungan 'Studi Tiru' sore tadi disambut dan diterima oleh Direktur Pemasaran NTBMall, Indah Purwanti Ningsih dan Julhaidin - Stafsus Gubernur Bidang Pengembangan dan Perluasan Pemasaran UMKM NTB, atau biasa disapa Rangga Babuju.

Dosen STIPAR Soromandi sekaligus Pembina USKM STIPAR yang dihubungi oleh media ini menyatakan bahwa, potensi Bima dan Dompu yang dikelola oleh USKM STIPAR Soromandi cukup banyak, khususnya Handcraft seperti Tas Rotan, Dompet Rotan, Syal, dan lainnya.

"Iya, kami hadir di NTBMall untuk melihat langsung dan mengetahui produk-produk yang dipasarkan oleh NTBMall, apalagi kami mengetahui bahwa tidak sedikit Produk Lokal yang di Eksport oleh NTBMall. Ini lah yang coba kami jajaki disaat even-even internasional diselenggarakan di NTB saat ini" Ungkapnya.

Indah, Direktur Pemasaran NTBMall menyambut baik keinginan dan Harapan dari USKM STIPAR Soromandi yang ingin mensupport Produk-Produk Lokal Bima Dompu hasil Karya STIPAR Soromandi Bima. "Kami sangat senang dengan kehadiran kawan-kawan STIPAR ini, apalagi rencananya ingin men-supplay produk Humper dari pandan yang memang tengah kami butuhkan dalam jumlah banyak" Tegasnya meyakinkan.


Sementara itu, Rangga Babuju selaku stafsus Gubernur NTB bidang Perluasan Pemasaran Produk Lokal NTB juga ikut senang dan bangga. Diakuinya, selama ini produk Lokal dari Bima dan Dompu tidak banyak dipamerkan di etalase NTBMall. "Harapan Pak Gubernur, NTBMall sebagai wadah pemasaran Produk Lokal NTB ke tingkat nasional dan internasional harus bisa ditunjukan dengan baik. Permintaan produk lokal tahun 2022 ini cukup tinggi. NTBMall sudah melakukan eksport Tas Ketak ke Dubai dan harapannya terus berlanjut hingga ke berbagai negara lainnya" Ungkap Rangga via seluler.


Upaya strategi Marketing dengan sistim E-Commerce juga sedang disiapkan oleh NTBMall. Di beberapa hotel yang ada di Mataram, Senggigi maupun di Mandalika, NTBMall telah menyiapkan E-Barcode pada setiap kamar untuk memudahkan para tamu mengetahui produk apa saja yang ada di NTBMall.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar