Rabu, 02 Maret 2022

Di Kabupaten Bima, Soromandi Tercepat Capai Vaksinasi Dosis Satu Dan Dua


Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Program yang dicanangkan Kapolda NTB terkait percepatan vaksinasi khusus dosis satu dan dua dengan target 80 persen. Untuk Kabupaten Bima sendiri, Kecamatan Soromandi paling cepat mencapai target.


Berdasarkan data yang diterima InsidePos_net. Pada Rabu 02 Maret tahun 2022, Kecamatan Soromandi tertinggi capaiannya. Yakni 93, 31% dengan 12.775 jiwa.


Kapolsek Soromandi, Zulkifli, SH menyebutkan, di Kecamatan Soromandi diberi target vaksinasi 14 hari dengan pencapaian 80%. Diluar dugaan hanya butuh waktu 6 hari target tersebut tercapai dengan sangat cepat.


"Tiap harinya team vaksinator bisa meraih hingga 400% lebih. Ini berkat kerja keras dan kegigihan semua elemen. Tidak mengenal siang dan malam, kami terus memberi himbauan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ditempat yang telah kami sediakan," sebut Kapolsek Soromandi pada InsidePos_net, Rabu (02/03/2022).


Berikut data masyarakat Soromandi yang layak divaksin sebanyak 13.691 Jiwa. Sementara yang sudah divaksin, Dosis satu sebayak 14.124 Jiwa, 103,16%. Dosis dua sebanyak 12.775 Jiwa, 93,31%. Dan dosis tiga sebanyak 206 Jiwa.


Dalam program percepatan vaksinasi ini, Kecamatan Soromandi diberi target sebanyak 213 Jiwa perhari. Namun, karena kerja keras team vaksinator PKM bersama TNI Polri dan Muspika Kecamatan melampaui yang ditargetkan.


"Tentu, capaian ini tidak terlepas kerjasama dan kekompakan anggota BKTM Polsek Soromandi dan Babinsa," sebutnya.


Karena itu, Zulkifli mengucapkan terimakasih banyak atas kesadaran masyarakat di Kecamatan Soromandi dalam melakukan vaksinasi. Tak hanya itu, Zulkifli juga mengapresiasi kinerja pahlawan kesehatan PKM Soromandi dibawah komando bapak Radiman S.kep Ners. 


"Sinergitas Polsek Soromandi dan Koramil Donggo merupakan bagian terpenting dalam pencapaian target vaksinasi ini," pungkasnya.


#Tot

Tidak ada komentar:
Write komentar