Rabu, 02 Maret 2022

Sertu Munir, Tidak Hanya Jadi Babinsa, Tapi Juga Guru Bagi Anak Sekolah

Sertu Munir, sedang memberikan pembinaan kepada siswa SMAN 1 Soromandi


Kabupaten Bima, Inside Pos,-


Ditengah kesibukannya meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di Desa binaannya, terkait program yang diadakan serentak pemerintah Kabupaten Bima. Tidak membuat Babinsa yang satu ini berhenti mengedukasi anak sekolah soal kedisplinan.


Iya, Sertu Munir namanya. Babinsa yang berdinas di Koramil 1608-05/Donggo ini telah kembali bertugas ke kampung halamannya di Desa Punti Kecamatan Soromandi Bima. Setelah bertahun-tahun menjelajahi nusantara dalam melaksanakan tugas Negaranya.


Kehadiran Sertu Munir, sebagai Babinsa di Desa setempat diakui banyak memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Terutama eksistensi anak muda di era digitalisasi dan moderen.


Tugas mulia seorang Sertu Munir berlanjut ke SMAN 1 Soromandi. Yakni memberikan himbauan sekaligus pembinaan kepada para anak sekolah. Pembinaan yang dimaksud adalah memberikan ilmu tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa setempat. 

Inilah wajah Sertu Munir, sedang berpose dengan putranya. Dok, Facebook (Ompu Komba)

Menurut dia, kedisplinan ilmu seperti ini sangat penting diterapkan dalam sekolah. Tidak menutup kemungkinan siswa-siswi tersebut akan jadi abdi negara. Baik TNI, Polri, maupun Pegawai Negri Sipil (PNS). 


"Karena itu, semua harus dibina mental dan kedisiplinannya, sejak awal" tegas Munir.


Pembinaan kedisplinan yang diajarkan Sertu Munir, sejalan dengan latar belakang kepala sekolah SMAN 1 Soromandi, M. Rifial Akbar S.E. Yaitu Akademi Maritim Indonesia(AMI). Menurut Munir, AMI telah membentuk jiwa-jiwa yang handal. Karena itu, karakter para siswa harus dibentuk menjadi seorang pemimpin.


"Saya yakin, jiwa yang kuat dan tahan banting  itu sudah diturunkan M. Rifial pada murid-muridnya," terangnya.


Kedatangan Babinsa Desa Punti di SMAN 1 Soromandi diapresiasi oleh Kepala Sekolah dan guru. Diakui M. Rifial Akbar, S.E, sejak kehadirannya disekolah memberikan dampak yang sangat besar untuk siswa dan siswi.


"Terutama membentuk karakter dan kedisplinan ilmu anak sekolah. Tentu, hal seperti ini kami sangat mengapresiasi. Semoga kerja sama yang baik terus terjalin," pintanya.


#Tot

Tidak ada komentar:
Write komentar