Minggu, 10 April 2022

Peduli Bencana, Dandim 1608/Bima Bagikan Sembako Untuk Warga Bajo

 


Bima, Inside Pos,-

Puluhan rumah di Desa Bajo Soromandi rusak diterjang angin puting beliung, Sabtu, 9/4/2022. Hal ini mematik gerak cepat Dandim 1608/Bima Letkol INF M. Zia Ulhaq S.Sos untuk memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak. 


Bantuan sembako tersebut dari Letkol INF M. Zia Ulhaq, S.Sos dibagikan langsung oleh Plh. Danramil 05/Donggo, Peltu Abubakar. 


Puluhan Sembako dibagikan berupa mie instan, beras, gula pasir dan minyak goreng.


"Kami sudah mengirim langsung paket kepada  Koramil untuk diberikan kepada warga terdampak bencana," beber Dandim pesan Whatsapp, Minggu sore 10/4/2022. 


Zia Ulhaq mengaku prihatin dengan musibah dialami warga di Bajo-Soromandi. Ia meminta agar warga yang terdampak untuk bersabar menerima ujian dari Allah SWT. 


Tidak hanya itu, Dandim asal Bima ini mengaku sudah mendapatkan informasi jika kondisi warga menjadi perhatian ditingkat pemerintah daerah dan Propinsi NTB.


"Informasi tingkat Muspika Kabupaten Bima, musibah warga Bajo akan diperhatikan oleh pemerintah. Ia berharap untuk dibantu segera,"terangnya


Plh Danramil 05/Donggo, Peltu Abubakar kepada media ini mengaku sudah membagikan Puluhan paket sembako kepada warga bajo. 


"Kegiatan pembagian sembako berjalan aman dan tertib," ujarnya


Abakar juga menerangkan jika situasi dibeberapa titik di Desa Bajo mengalami pemahaman listrik. Hal itu dikarenakan adanya putus arus listrik.


"Hingga malam ini, teman-teman di PLN sudah melakukan perbaikan jaringan dari bajo menuju Dusun Ndaru Ndere yang tertutup,"pungkasnya


#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar