Senin, 22 Mei 2023

Menjelang Purna Tugas, Hj. Nurmah Buat Gebrakan Bangun Mesjid dan Wisuda Siswa di Convention Hall

 


Bima, Inside Pos,-

Dimanapun sekolah dipimpin Hj. Nurmah, S.Pd Selalu ada inovasi. Dari sejak SMPN 6 Kota Bima, SMPN 1 Kota Bima hingga SMPN 2 Kota, ada saja gebrakan nyata dilakukan Kasek Srikandi ini. Desember ini, Kasek hebat milik Dikpora Kota Bima ini akan purna tugas. 

Misalnya, Saat menjadi Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bima, Hj. Nurmah berhasil membangun mesjid. Anggaran diperoleh dari patungan Guru, Pegawai dan komite sekolah. 

“Masjid ini dibangun dari anggaran yang dikumpul (patungan) guru, pegawai, komite dan para alumni sekolah ini,” ujar Kepsek SMPN 2 Kobi, Hj.Nurma saat ditemui Wartawan Senin (22/05/2023).

Patungan uang untuk membangun Masjid Sekolah diakuinya merupakan hasil dari ide bersama, guru, pegawai,komite dan alumni SMPN 2 Kobi.  Termasuk, dirinya sebagai Kepsek.

“Ide bersama, motivasinya semata-mata untuk amal ibadah, ini juga sebagai cara kita dalam mensyukuri nikmat atau anugerah Allah SWT,” ucap mantan Kepsek SMPN 1 Kota Bima di Ruang Kerjanya.

Pada kesempatan itu, Hj.Nurma juga menyampaikan kegiatan penting akhir Mei 2023 ini yakni Wisuda. Sebanyak 343 Siswa SMPN 2 Kobi akan wisuda di Gedung Convention Hall Manggemaci Kota Bima.

“Kalau selama ini wisuda dilakukan di Sekolah, kali ini di gedung Convention Hall dan ini adalah wisuda perdana yang diadakan diluar sekolah,” terangnya.

Pada momen yang akan berlangsung 31 Mei 2023 mendatang itu, sejumlah hasil karya siswa juga guru akan dipajang di lokasi kegiatan wisuda.

”Ini juga sebagai cara kita untuk mempromosikan sekolah serta menghargai hasil karya siswa dan guru,” pungkasnya


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: