Senin, 19 Juni 2023

Jadi Babinsa Terbaik, Sertu Munir Dapat Penghargaan Motor Dinas HondaTrail dari Dandim 1608/Bima

 


Bima, Inside Pos,-

Sertu  Munir menerima motor dinas Honda trail CRF 150 dari Dandim 1608/Bima, Senin 19 Juni 2023. Motor tersebut merupakan penghargaan dari Kementerian Pertahanan dibawah Kepemimpinan Probowo Subianto. 

Bantuan motor dinas dari Kemhan sebanyak 38 unit itu telah diserahkan Kodim 1608/Bima kepada Babinsa yang berhak mendapatkannya bertempat dilapangan upacara Kodim 1608/Bima.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf M.Zia Ulhaq S.Sos mengatakan, bantuan kendaraan dinas dari Kemhan merupakan wujud perhatian dan komitmen Pemerintah untuk terus memperbaiki kondisi seluruh aparat TNI. Terutama Babinsa yang menjadi garda terdepan di wilayah. 

"Pemerintah sangat peduli dan perhatian kepada kita, karena kita sebagai ujung tombak Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya Dandim

Zia Ulhaq meminta para Babinsa yang ada diwilayah binaannya jangan menyia-nyiakan kepercayaan pemerintah. Kendaraan  itu sebagai motor dinas jabatan. 

"Saya minta kendaraan yang sudah diterima supaya dijaga dan dirawat sehingga selalu siap untuk operasional," cetusnya

Dandim kelahiran Bima ini berharap dengan adanya bantuan kendaran dinas tersebut, setiap Babinsa lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah.

"Ini merupakan apresiasi dan perhatian saya kepada Babinsa yang sudah bekerja dengan baik diwilayah binaanya.  Dengan diberikan piagam penghargaan ini akan memotivasi Babinsa-Babinsa yang  lain untuk  lebih  giat dan semangat  dalam melayani masyarakat  binaannya,"tutup Dandim

Sementara itu, Babinsa  Punti Sertu Munir mengatakan, dinobatkan sebagai  Babinsa  terbaik Kodim 1608/Bima, tidak semata-mata menjadikan dirinya sombong  dan besar kepala.

"Sebagai manusia saya terharu,saya bangga dan saya bahagia mendapat piagam penghargaan dari orang  nomor satu di Kodim 1608/Bima,semoga predikat Babinsa  terbaik saya bisa pertahankan," ujarnya

Lanjut Sertu Munir, piagam  penghargaan ini saya dapat atas kerjasama dan dukungan dari lapisan masyarakat Desa Punti yang sudah mendukung dan mensuport  setiap kegiatan  yang ada diwilayah binaan saya. Sertu  Munir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Danramil 05/Donggo Kapten  Cpl Rusdimail juga kepada rekan-rekan Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan semangat  dalam  setiap kami  melaksanakan tugas diwilayah.ujar Babinsa Punti.

"Apresiasi saya kepada pimpinan saya dan  masyarakat serta pemuda desa Punti yang telah membantu saya selama bertugas sebagai abdi negara," pungkasnya


#Pena Bumi 

Tidak ada komentar: