Jumat, 25 Desember 2020

Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Dandim 1628/SB Pantau Pos Pengamanan


Bima, InsidePos,-


Sumbawa Barat, InsidePos,-


Menjelang perayaan natal dan tahun baru, 

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP bersama anggota Polres Sumbawa Barat, melakukan pemantauan pos pengamanan dan pelayanan operasi Lilin Rinjani tahun 2020. 


Tindak pengamanan tersebut dilakukan di dua tempat wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat. Yakni di Pos PAM Maluk dan Pos Yan Pelabuhan Poto Tano, Kamis 24/12.


Dalam operasi itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP menuturkan, kegiatan pemantauan pos pengamanan dan pelayanan oprasi Lilin Rinjani ini dilaksanakan tim gabungan. Antaranya anggota TNI, Polri dan Instansi terkait.


Selain melakukan pengamanan wilayah, pihak tersebut juga lakukan pencegahan, pendisiplinan serta penegakan protokol kesehatan guna meminalisir penyebaran Covid-19 selama perayaan Natal dan menjelang penyambutan Tahun Baru 2021 di Wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat. 


"Memberikan himbuan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 kepada masyarakat yang melintasi Pos Pengamanan. Menjaga keamanan dan ketertiban kompleks Dermaga pelabuhan poto tano agar wilayah tetap aman dan kondusif.Memberikan pelayanan dan himbauan kepada masyarakat dengan dengan baik/humanis, senyum dengan tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan Covid 19." Tutur Dandim


Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan Pos pengamanan dilakukan selama 1 × 24 jam. Mekanismenya diatur oleh pengendali Pos pengamanan/Kapolsek dan Danramil setempat dengan membagi 2 kelompok. Yakni pengamanan malam dan siang hari. 


"Alhamdulillah, pelaksanaan Ibadat Umat Nasrani pada malam Natal di Gereja/Rumah Ibadah wilayah Kecamatan Maluk berjalan lancar dan aman," tandasnya.d


Dalam meninjau situasi Pos Pengamanan Kecamatan Maluk guna memastikan situasi wilayah Malam perayaan Natal oleh Umat Nasrani.Hadir Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, S T, M.I.P didampingi oleh Camat Maluk Anugrah , Sekcam Maluk Hendra Jaya,, Kapolsek Maluk, Danramil Sekongkang Lettu Cba Yusman, Kapuskes Maluk bpk Fahmi, Kasi trantib Maluk bpk A Najib, kades Bukit Damai Bpk Wardi Anggota Posmat AL Serda Hadi.


#tot

Tidak ada komentar: