Senin, 18 Oktober 2021

YBM PLN UP3 Bima Bantu Bocah Buta di Soromandi


Kabupaten Bima, Inside Pos,-


M Faizul Hanif, bocah 6 tahun Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, menderita penyakit langka. Yakni tidak bisa melihat dan jalan sejak lahir.


Kaitan itu, Yayasan Baitul Mal (YBM) UP3 Bima yang diwakili PLN ULP Woha, memberikan bantuan uang tunai kepada bocah asal RT.021/RW.010 Desa setempat, Senin (18/10/2021).


"Itu penyerahan bantuan Zakat. Meski dengan Rp 3 juta, tapi itu merupakan murni keperdulian kami terhadap kondisi M Faizul," terang Arif Rahman, kepala ULP.


Bantuan itu kata Arif, diserahkan langsung ke  M Faizul Hanif dan orangtuanya di Desa Sai. Meski tak seberapa lanjut Arif, semoga dapat meringankan beban M Faizul.


"Hanya itu yang bisa kami bantu, mudah-mudahan bermanfaat untuk adek Faizul," ucapnya.


Pada tahun 2017 lalu, M Faizul pernah menjalani operasi kontak mata sebelah kanan di RSU Propinsi NTB. Hal tersebut diungkapkan orag tua M Faizul, Kurnia, saat dihubungi media Inside Pos_net, Kamis (29/09/2021). Dia mengatakan, kondisi anaknya tidak kunjung membaik.


"Makin lama makin aneh tingkahnya (M Faizul). Sering menyakiti dirinya sendiri. Seperti pukul wajah dan kepala. Mungkin menurut kami, dia merasa tidak puas dengan kondisi yang dialaminya," katanya.


Sebagai sang ibu, Kurnia mengaku, tidak tega melihat kondisi anaknya. Seiring berjalannya waktu, dia berharap ada keajaiban Tuhan yang datang.


"Kami tidak bisa apa-apa. Karena kondisi ekonomi juga tidak mendukung," keluhnya.


Untuk meringankan beban kondisi anaknya, Kurnia berharap ada bantuan dari pemerintah. Agar M Faizul anaknya bisa dioperasi dan berinteraksi dengan teman seusianya.


"Mungkin dengan itu, M Faizul tidak mengalami stres," tandasnya.


#tot

Tidak ada komentar: