Jumat, 24 Juni 2022

FUI Bima Adakan Kegiatan Khitanan Massal Secara Gratis, PKM Soromandi Kerahkan Tenaga Medis dan Obat-obatan


Kabupaten Bima, Inside Pos,-

Forum Umat Islam (FUI) Bima mengadakan kegiatan Baksos Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan Khitanan massal di wilayah Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Jum'at (24/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sai itu, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Soromandi Kabupaten Bima, kerahkan tenaga medis, peralatan medis dan obat-obatan. 

"Iya, kemarin kami dari PKM Soromandi diminta Tenaga medis dan obat-obatan melalui surat resmi oleh FUI Bima. Kami merespon dengan cepat surat tersebut. Apalagi kegiatan ini menyangkut hajat hidup masyarakat banyak. Alhamdulillah, kegiatannya tadi pagi berjalan aman dan lancar," kata Kasubag TU PKM setempat, Muamar Kadafi, Sos.

Kadafi menerangkan, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00-11.00 WITA di Pustu Desa setempat diterima baik oleh pemerintah Desa serta masyarakat.

"Terlihat masyarakat sangat antusias. Betapa tidak, selain anak-anak mereka di khitan secara gratis. Warga lain yang mengalami beragam penyakit juga diberikan pengobatan secara gratis pula," terang pria asal Desa Punti Soromandi ini.

Ketua FUI Bima, Asikin Bin Mansyur, S.Pd menjelaskan, kegiatan Baksos yang diadakan di wilayah Soromandi Bima merupakan langkah untuk menyemarakkan dakwah Islam.

"Salah satunya adalah menegakkan sunah Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad Saw, yakni sunnah khitan," sebut Asikin.

Selain itu sambung dia, kegiatan Baksos ini juga tujuannya membentengi akidah umat dari kemerosotan iman dan akhlak. 

"Di era yang sangat moderen ini iman dan akhlak jarang terlihat. Penyebabnya macam-macam. Karena itu, kami FUI Bima optimis menyemarakkan dakwah Islam di wilayah Bima umumnya," akunya sembari menambahkan.

"Terimakasih banyak kepada masyarakat Desa Sai, telah menerima kami dengan baik dan menyambut kegiatan Baksos ini dengan semangat yang tinggi. Kami berharap, semoga pengobatan gratis dan Khitanan massalnya bermanfaat," pintanya.

#Tot

Tidak ada komentar: