Rabu, 07 September 2022

H. Jakaria Umar Bantu Pipa Listrik dan Paket Sembako Untuk Mualaf di Bima

 






Bima, Inside Pos,-

Tak diragukan lagi jiwa sosial Pengusaha asal Donggo ini. H. Jakaria Umar. Baru-baru ini, ia membantu Sembako untuk Ratusan Mualaf di Bima dan bantuan Puluhan Batang Pipa untuk dipasang di Pelabuhan Punti-Soromandi. 


Tidak hanya itu, dalam pekan ini H. Jakaria juga membantu material untuk  perbaikan di Desa O.o Kecamatan Donggo. 



Semua itu dilakukan H. Jakaria Umar tidak lepas dari ketulusan dan kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat Donggo Kabupaten Bima. Tercatat, untuk yang kedua kali, Direktur PT. JM Mutu Jaya ini bersama H. M. Ali Umar kembali mendonasikan puluhan paket Sembako untuk 105 orang mualaf di Desa Palama Dusun Nggeru Kopa Kecamatan Donggo Bima.


Pendistribusian puluhan paket Sembako ini sendiri dilakukan H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar melalui yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlas Donggo. Bantuan tersebut diserahkan langsung pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Donggo, Ustadz Syamsuddin kepada 105 mualaf di Mushola Dusun Nggeru Kopa Desa Palama, Rabu (7/9/2022)



"30 paket Sembako kami serahkan langsung kepada puluhan mualaf. Setiap paket Sembako terdiri dari minyak goreng, gula, telur, susu, sabun mandi, sabun cuci,1 Pepsodent," ujar Ustadz Syamsuddin.


Sebelum paket Sembako diserahkan, Ustadz Syamsuddin gandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima memberikan bimbingan akhlak dan kaidah Islam terhadap 105 mualaf. Terutama mengenai tata cara sholat, kebersihan diri, serta memberikan bimbingan tentang tata cara membersihkan najis besar hingga najis kecil.


"Dari pihak MUI Kabupaten Bima tadi ada H. Hanafi dan H. Suaidin. Mereka memberikan bimbingan Islam. Alhamdulillah, mualaf kita sangat antusias mengikuti bimbingan," ujarnya Ustadz Syamsuddin.


Setelah bimbingan dan penyerahan sembako, seluruh mualaf pun melakukan sesi foto bersama dengan pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Donggo dan keterwakilan MUI Kabupaten Bima.

"Mereka (Mualaf) sempat meminta puluhan buku panduan sholat dan Iqro. Insya Allah besok akan saya beli dan serahkan ke mereka," ujarnya Ustadz Syamsuddin.


Program pembagian Sembako untuk mualaf oleh H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar ini kata dia, akan dilakukan sekali dalam dua bulan. Sementara ini penyerahan bantuan sudah dua kali dilakukan.


"Insya Allah, program ini akan berlanjut terus menerus," kata Ustadz Syamsuddin. 


Dia menyebutkan, untuk Ponpes Al-Ikhlas Donggo sendiri, program semacam ini sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu. 


"Sekarang sudah berjalan empat tahun. Saya bersyukur sekali H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar bergandengan tangan membantu keluarga kita mualaf di Nggeru Kopa," sebutnya.


Sementara itu, Aisyah, mewakili puluhan mualaf menyampaikan rasa terimakasih kepada donatur (H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar) telah memberikan puluhan paket bantuan kepada mualaf di Dusun Nggeru Kopa Desa Palama Kecamatan Donggo.


"Semoga keduanya diberikan umur yang panjang, murah rezeki, sehat selalu, dan jauh dari penyakit," pinta Aisyah.


Sementara itu, untuk kegiatan pemasangan puluha  pipa listrik di area pelabuhan Punti langsung di koordinir oleh Babinsa Punti, Sertu. Munir bersama pemuda setempat. 


"Terimakasih kepada H. Jakaria yang telah membantu warga kami untuk penerangan jalan menuju pelabuhan punti," ujar singkat Babinsa melalui pesan elektronik. 


#Pena Bumi 

Tidak ada komentar: