Rabu, 09 November 2022

Hebat!! STISIP Mbojo-Bima Resmi Jadi Universitas Mbojo

 


Kota Bima, Inside Pos,-


Luar biasa. Mimpi Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo untuk perubahan bentuk status kampus membuahkan hasil yang memuaskan.  Kampus STISIP Mbojo Bima yang kita kenal, sekarang sudah resmi menjadi Universitas Mbojo (Umbo). 


Seperti dilansir dalam media Kahaba.Net, Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo Drs. H Muhtar Yasin, MAp menyampaikan, berdasarkan surat Salinan Keputusan Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 784/E/O/2022 tentang izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Kota Bima menjadi Universitas Mbojo Bima di Kota Bima NTB. 


"Salinan urat keputusan itu terbit pada tanggal 3 November 2022," Ujarnya, Rabu (9/11). 


Ketua yayasan juga memaparkan jumlah Prodi yang disediakan oleh Umbo Bima, yakni Prodi Administrasi Negara, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Kesehatan, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, Prodi Perdagangan Internasional dan Prodi Tekhnologi Pangan dan Hasil Pertanian. 


Untuk tenaga Dosen setelah perubahan bentuk, UMBO sudah merekrut 20 tenaga dosen tetap sesuai kualifikasi yang sudah memenuhi syarat. 


Melalui salinan putusan itu, STISIP Mbojo Bima sudah resmi berubah bentuk menajdi Universitas Mbojo Bima. Dengan perubahan bentuk ini, Umbo Bima mampu menciptakan mahasiswa yang memiliki kemampuan daya saing secara nasional maupun internasional. 


"Alhamdulillah, setelah melalui banyak proses dan tahapan, akhirnya STISIP sudah resmi mendapatkan izin berubah bentuk menjadi Umbo," Ungkapnya


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: