Selasa, 13 Desember 2022

Hari ini, Gerakan Pangan Murah Dilakukan di Desa O.o Donggo

 


Bima, Inside Pos,-

Gerakan Pangan Murah (GPM) terus digalakkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima.  Hari ini, Selasa 13 Desember 2022

dilakukan di Desa O.o Kecamatan Donggo. 


Sebelumnya, kegiatan ini dilakukan di Kecamatan Langgudu dan Parado. Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini disambut antusias oleh masyarakat.  Selain dijual dengan harga murah, GPM ini juga menjual dengan sembako sesuai kebutuhan vital masyarakat,  Beras, gula, minyak goreng, bawang, dan aneka jenis pangan yg dibutuhkan lainnya.  


Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Helmiyati, SP, M.Si, MM mengaku kegiatan GPM ini dilakukan sesuai petunjuk dari Badan Pangan Nasional R.I dan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. 



Kata Helmi, GPM merupakan kegiatan yang harus dilakukan disetiap daerah terutama yg mengalami gangguan akses pangan yang bilamana berdampak luas akan dapat menimbulkan inflasi pangan.  Dengan adanya GPM ini, Helmi yakin dapat membantu masyarakat terutama skala rumah tangga kan kebutuhan pangan dgn harga terjangkau dibawah harga pasar. 


Selain itu, kegiatan GPM ini juga sebagai langkah pasti dari pemerintah daerah Kabupaten Bima untuk stabilitas cadangan pangan yang dibutuhkan masyarakat,  terutama dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan dan Tahun Baru ( HKBN).  Dinas Ketahanan Pangan harus dapat memastikan pasokan Pangan di daerah tetap stabil dgn harga terjangkau," jelasnya


Mantan Kepala UPT Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Soromandi ini juga mengakui jika kegiatan GPM 2022 akan ditutup di Kecamatan Donggo. InsyaAllah pada tahun 2023 pihaknya akan terus menyusun rencana kerja yang akan terus menyentuh harapan masyarakat luas. 


"Ini adalah langkah awal kami dalam membantu masyarakat dan terus bekerja untuk menyusun rencana kerja yang lebih luas dan menyentuh kebutuhan masyarakat" pungkasnya


Sementara itu, Camat Donggo, Davis sampaikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima karna telah memilih Kecamatan Donggo salah satu sasaran kegiatan GPM. 


"Mudah-mudahan ditahun 2023, kegiatan ini merata di seluruh Desa Kecamatan Donggo," katanya singkat


#Pena Bumi 

Tidak ada komentar: