Rabu, 28 Juni 2023

Seleksi 02SN tingkat SLTA di Dompu, SMAN 1 Kilo Raih Juara I Panca Lomba

 


Dompu, Inside Pos,-

Luar biasa! Wulan Watania Siswa SMAN I Kilo-Dompu mendapatkan juara 1 saat seleksi 02SN di Kabupaten Dompu, Senin 26 Juni 2023 kemarin. 

Siswa Kelas II SMAN 1 Kilo ini keluar sebagai juara satu yang diikuti seluruh SMA dan SMK di Kabupaten Dompu. Mata lomba yang dimenangkan siswa asal Kilo ini ,yakni Panca Lomba. Diantaranya, Cabang olahraga Atletik terdiri dari lari 100 meter, Lompat Jauh, Lari 800 meter, Lempar Lembing dan Tolak Peluru. 

Pembina Seleksi 02SN SMAN 1 Kilo, Faruk, S.Pd mengaku prestasi itu diraih berkat kerja keras para pelatih dan dukungan Kepala Sekolah SMAN 1 Kilo, Linda Hartati, S.Pd. 

"Kita sudah menyiapkan 5 atlet siswa untuk ikuti Lomba, hanya Wulan yang keluar sebagai juara I," aku Faruk

Lanjut Faruk, lima siswa yang diikutkan, Ahmad Azhari (silat), Bimansyah Putra (bulutangkis), Wulan Watania (atletik panca lomba), Subhan (atletik atlet panca lomba) dan  Muh. Zagaraman (Renang). 

"Kami bangga, siswa yang kami utus dapat lolos menjadi juara," tambahnya

Untuk Wulan, Faruk menerangkan jika pada Agustus mendatang, pihaknya akan melakukan seleksi lanjut tingkat provinsi NTB. Melibatkan seluruh SMA/SMK di NTB. Menurutnya, ini menjadi tantangan bagi dirinya sebagai pembina untuk terus melatih dan meningkatkan kualitas siswa yang akan ikut seleksi di Propinsi. 

"Tapi saya optimis, kemampuan siswa kami sudah diatas rata-rata. Tinggal kami melatih untuk meningkatkan stamina dan pernapasan saja," terangnya

Faruk juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Kilo yang selalu mendukung penuh kegiatan seleksi 02SN. 

"Ini kebanggaan buat kami para guru pembina dan siswa atlet karena didukung penuh oleh Kepala Sekolah kami," pungkasnya. 


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: