Sabtu, 05 Agustus 2023

Hari Ini, STIPAR Soromandi Bima Gelar Wisuda Perdana



Bima, Inside Pos, - 

Rapat senat terbuka Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Soromandi Bima wisuda angkatan ke-I jenjang strata satu program studi pariwisata tahun 2023 telah dilaksanakan. Sabtu, (5/8/2023).

Puluhan mahasiswa STIPAR Soromandi Bima laksanakan wisuda perdana. Mahasiswa yang di wisudakan oleh kampus tersebut berjumlah 65 orang.

 Ketua STIPAR Soromandi Bima, menyampaikan terimakasih atas kontribusi semua pihak yang bangun STIPAR Soromandi Bima. "Dulu Kita tidak menyangka, kampus ini hanya tanah gersang, kini menjadi tanah subur hijau dipenuhi oleh generasi intelektual mahasiswa STIPAR Soromandi Bima," Ucapnya saat menyampaikan sambutan pada acara wisuda.

Kemudian, ia juga mengharapkan semoga  kampus STIPAR Soromandi Bima ini menjadi kampus terbaik. Sebagai informasi, untuk lima tahun kedepan, kampus ini akan kami usahakan dalam Soromandi Bima. 

"Mohon doa semua yang hadir terutama alumni STIPAR Soromandi Bima untuk menyumbangkan pikirannya demi kepentingan kampus kita," tuturnya.

Selanjutnya, pihak LLDIKTI wilayah VIII, I Wayan Sudarma pada sambutannya mengapresiasi dengan keberadaan kampus STIPAR Soromandi Bima sebagai kampus pertama di daerah Bima.

"Hadirnya kampus ini menjadi warna tersendiri di wilayah Bima, dimana kampus yang baru lahir mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap dunia pendidikan di Bima," katanya.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar menjadi alumni-alumni yang mampu membawa kampus ini menjadi lembaga pendidikan pariwisata yang maju.

"Dalam waktu 6 bulan sekali para alumni harus memberikan laporan kepada kampus atas apa yang telah dicapai setelah menjadi alumni," pesannya.

Kami dari LLDIKTI mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas pencapaiannya. "Terimakasih juga untuk tua orang tua dan wali mahasiswa yang telah mempercayakan kampus ini sebagai wadah untuk anaknya berproses, selamat atas hasil yang diraih oleh putra-putrinya." Ucapnya.

Bupati Bima yang diwakili oleh A. Salam Gani selaku kadis pariwisata kabupaten Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya wisuda perdana kampus STIPAR Soromandi Bima. 

"Semoga alumninya mampu membawa dan membangun kabupaten Bima kedepannya. Wisudawan dan wisudawati harus memiliki prinsip dalam menata masa depan, dan teruslah berusaha serta bermanfaat bagi semua orang," ucapnya.

Kami pemerintah kabupaten Bima mengajak STIPAR Soromandi Bima untuk membangun daerah ini melalui sektor pariwisata. Perlu kami sampaikan rencana pembangunan pariwisata skala nasional di kabupaten Bima.

"Untuk itu perlu ada kerja sama dan kolaborasi semua pihak dalam menatanya, terutama kampus ini sebagai background pariwisata. Semoga STIPAR Soromandi Bima mampu mencetus SDM yang handal dan berkualitas kedepannya, dan bisa menjadi lumbung pendidikan di sektor pariwisata." Tutupnya.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: