Jumat, 08 September 2023

Hari ini, PBAK di Kampus STIPAR Soromandi-Bima Laksanakan

 



Bima, Inside Pos,-

Sebanyak 150 Mahasiswa Baru di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR), Soromandi Bima melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK), Jumat, 8/9 pagi tadi.  Turut hadir dalam kegiatan kemahasiswaan itu, Camat Soromandi, Julkifli, SH, M. Hum, Korwil Pendidikan Soromandi, Fahris Adam, M.Pd dan Anggota Polsek Soromandi, Bripka Herman. 


Dalam sambutan Camat Soromandi, Julkifli SH, M.Hum memaparkan pentingnya sekolah pariwisata untuk kemajuan Bima kedepan. Menurutnya, keberadaan Kampus STIPAR Soromandi-Bima merupakan ujung tombak perubahan yang baik bagi Nusa Tenggara Barat khususnya Daerah Bima. 

"Dipulau Sumbawa, satu-satunya kampus STIPAR Soromandi-Bima yang konsisten dibidang pariwasata. Ini menjadi kebanggaan kita bersama," sambutnya


Lanjut Julkifli, Ia berharap dengan kehadiran mahasiswa baru menjadi warna baru di Soromandi. Dapat melakukan perubahan baik dari aspek keilmuan maupun sosial budaya. 

"Saya berpesan kepada Mahasiswa Baru agar dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah," pesannya


Sementara itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Soromandi, Fahris Adam, M.Pd menerangkan jika keberadaan Kampus STIPAR Soromandi-Bima sudah menunjukkan eksistensinya dalam merubah wajah Soromandi. Menurutnya, secara tidak langsung kehadiran kampus STIPAR memberikan efek yang positif untuk aspek Sosial, Budaya dan ekonomi masyarakat sekitar. Terutama di Desa Punti. 

"Kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Civitas Akademika Kampus STIPAR Soromandi-Bima dengan kemampuan membangun daerah dibidang pendidikan," ujarnya


Ketua STIPAR Soromandi-Bima, Abustam, S.Sos, SH, MH dihadapan ratusan mahasiswa baru mengaku bangga dan terharu dengan tingginya animo masyarakat terhadap kampus STIPAR. Tidak hanya mendapatkan mahasiswa di Bima, tapi juga di Wilayah NTT dan Dompu. 

"Kehadiran mahasiswa baru ini menjadi semangat baru buat kami civitas akademika STIPAR agar terus berbenah dan melakukan perbaikan," ujarnya


Abustam menerangkan, STIPAR Soromandi-Bima kedepannya menjadi kampus pilihan. Alasannya,  kebutuhan sarjana pariwisata menjadi primadona di era sekarang. 

"Sektor Pariwisata menjadi idola. Dengan kesiapan sumber daya manusia di STIPAR Soromandi-Bima ini kedepannya akan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah," akunya

Abustam juga berpesan dalam kegiatan PBAK, panitia (senior) tidak melakukan kontak fisik terhadap mahasiswa baru atau melakukan hal-hal yang menciderai nama baik kampus. 

"Saya berpesan, agar para senior dikampus ini membimbing adik-adiknya dengan baik tanpa kekerasan fisik," pungkasnya.

Informasinya, Kegiatan PBAK akan dilaksanakan hingga pekan depan.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: