Kamis, 20 Desember 2018

Gerakan Sosial, Sakura Bantu Warga Kurang Mampu

Sakura H. Abidin menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada Ramli warga Oimbo Kelurahan Kumbe, Selasa kemarin

Kota Bima, Inside Pos,-

Nama Sakura H. Abidin tidak asing lagi bagi warga Kota dan Kabupaten Bima. Srikandi tangguh yang memiliki karir Politik terbilang sukses ini menjadi buah bibir karena gerakan sosial membantu warga kurang mampu di Kota Bima.

Politisi Demokrat ini dalam beberapa waktu terakhir ini terlihat sibuk. Ia selalu  berada ditengah warga Kota Bima dan menyalurkan bantuan secara cuma-Cuma. Terutama di wilayah Kecamatan Rasanae Timur dan Raba (Dapil I).

Gerakan sosial yang diperlihatkan mantan Ketua Demokrat Kabupaten Bima ini berbeda dengan politisi lainnya (Calon Legislatif,red). Sakura lebih ke tindakan nyata ketimbang hanya mengubar janji palsu.  

“Alhamdulilah, saya diberi kesempatan berada ditengah warga. Saya mendapatkan banyak pelajaran dari perjalanan politik ini karena bisa langsung melihat, mendengar dan membantu sejumlah warga yang kurang mampu,” aku adik mantan Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin, Selasa  kemarin. 

Caleg di Dapil I ini menuturkan, bantuan yang diberikan tersebut bervariatif. Tergantung kebutuhan penerima bantuan. Misalnya ada warga yang tidak memiliki mesin pompa air, maka dirinya langsung membantunya dengan ikhlas.

“Saya juga memberikan modal usaha untuk warga, Pemasangan listrik  gratis bagi warga yang sangat membutuhkan serta bantuan alat perbengkelan dan alat tukang,” terangnya

Sakura mengaku gerakan sosial yang dilakukannya kepada warga di Dapil I sebagai bukti keseriusannya  sebagai seorang politisi yang peduli terhadap nasib warga yang tidak mampu.

“Bagi saya,  tidak ada yang jauh lebih penting dari pada komitmen kami di Demokrat untuk tetap menjadi representatif dari kebutuhan rakyat dibawah, terutama bagi yang berada dibawah garis kemiskinan,” cetus anggota aktif DPRD Kabupaten Bima ini

Caleg nomot urut 3 ini juga menyampaikan agar perhelatan Pemilihan Calon Legislatif 2019 nanti berjalan dengan aman. Tidak ada gesekan dan black campaign (kampanye hitam) yang menimbulkan suhu politik di Kota Bima memanas. 

“Tapi saya yakin, kita semua mampu menjaga suhu politik di Kota  Bima menjelang Pilpres dan Pileg ini. Baromoternya dapat kita nilai dari kondisi Pilkada lalu berjalan aman dan tertib. Ini pertanda kesadaran politik kita sudah sangat luar biasa,” pujinya

Sementara itu, Ramli (47) Warga Oimbo Kelurahan Kumbe Kota Bima menyampaikan rasa terima kasih kepada Politisi Demokrat, Sakura. Bapak tiga anak ini terharu pada kali kedua Sakura berkunjung ke rumahnya untuk menyerahkan bantuan mesin pompa air.

“Saya kira saat ibu sakura tidak berkunjung lagi kerumah kami. Silaturahmi awal, saya menyampaikan pompa air rusak. Seminggu kemudian saya kaget, beliau langsung datang membawanya sendiri dirumah,”terang 

Tidak hanya Ramli, namun sejumlah warga di Oimbo juga mendapatkan bantuan langsung dari Caleg Demokrat itu. Warga yang didata sebelumnya langsung diberi bantuan sejumlah modal usaha masing-masing Rp. 500 ribu.

“Kami senang dikasih bantuan modal usaha sama i bu sakura. Jarang loh  ada yang mau ngasih bantuan kayak gini. Dulu kami hanya dikasih janji saja, pas menang tidak lagi mau datang,” kata ibu juhra bersemangat

#Ryan

Tidak ada komentar:
Write komentar