Selasa, 14 Mei 2019

Wanita Bercadar 'Diusir' Saat Sholat di Mesjid Didepan Hotel Muthmainnah


  • FOTO Wa Bercadar, Diana (35) yang diusir saat sholat Isya di Mesjid Siti Sundari-Kota Bima

Bima, Inside Pos,-

Miris,  Pada Bulan Ramadhan, Oknum warga Kota Bima Hj. Nufus bertindak tidak terpuji. IRT yang diketahui tinggal di Kelurahan Rabadombu mengusir salah seorang Jamaah bercadar asal Kelurahan Penaraga, Diana.

Kepada Inside Pos, Diana mengaku hendak menjalankan ibadah Sholat Isya di Mesjid Siti Sundari Depan Hotel Muthmainnah- Kota Bima. Tiba-tiba dari arah depan, Hj. Nufus menegur dengan muka sinis agar Diana membuka cadarnya.

"Kalau sholat disini harus membuka cadar. Kami tidak mau ambil resiko ada jamaah bercadar disini," cerita Diana mengutip ucapan Hj. Nufus.

Mendengar teguran tersebut, wanita bercadar ini tetap melaksanakan Sholat Isya. Namun niatnya untuk menjalankan Sholat Taraweh berjamaah  dibatalkan lantaran ditegur.

"Setelah sholat Isya, Saya langsung pulang dengan perasaan tersinggung. Karena saya tidak ingin ada perdebatan saat dirumah ibadah," tuturnya

Sejak menggenakan Cadar, IRT ini mengaku sudah dua kali ditegur oleh Hj. Nufus. Sikap tersebut jelas membuat Diana tidak nyaman.

"Apa ada masalah dengan saya yang menggunakan cadar. Ini soal Aqidah dan Keyakinan saya. Menurut saya, ini sikap intoleran yang diperlihatkan oleh oknum warga kepada kita yang bercadar," sorotnya

Selain itu, Diana Berharap agar tidak ada lagi sikap yang berlebihan dialami oleh dirinya maupun pengguna cadar lainnya. Sebenarnya bisa saja dirinya membuka cadar saat menjalankan Sholat. Namun di Mesjid tersebut banyak laki-laki yang sholat.

"Alasan lainnya, pembatas antara laki-laki dan perempuan  tidak menutupi semua badan khusus wanita. Jelas banyak laki-laki yang bukan muhrim dimenjid," pungkasnya.

Sementara itu, Hj. Nufus yang hendak dikonfirmasi dirumahhya sedang tidak ada dirumah.

#Ryan

Tidak ada komentar:
Write komentar