Sabtu, 21 September 2019

Prodi Matematika STKIP Bima Gelar Kuliah Umum Untuk MABA


Bima, Inside Pos,-
Program Studi Pendidikan Matematika (Prodi) memiliki komitmen menjadi prodi yang unggul, kompetitif dan berkarakter dalam menyongsong era milenium revolusi industri 4.0. Inovasi  terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing mahasiswa.  Salah satu inovasi yang diperlihatkan, yakni terselenggaranya kegiatan bKuliah Umum Kepemimpinan Mahasiswa yang bertempat di Ruangan 37  Prodi Matematika, Sabtu (21/9).

Kuliah Umum Kepemimpinan yang dikhususkan bagi mahasiswa baru ini merupakan kegiatan wajib Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Bima yang digelar tiap tahun. Dimana setelah mahasiswa mengikuti kegiatan PKKMB yang diselenggarakan oleh pihak institusi sebagai kegiatan pengenalan dunia akademikndan kemahasiswaan. Acara Ilmiah ini melibatkan mahasiswa pada 7 Prodi STKIP Bima.

Dalam Sambutannya, Ketua Prodi Matematika, Edi Mulyadin, S. Pd., M. P,  memberikan apresiasi kepada peserta kuliah umum yang begitu antusias mengikuti kegiatan. Magister ini bangga karena peserta memenuhi ruang Aula. 

Menurut Mulyadin, Antusiasme mahasiswa baru STKIP Bima Tahun Ajaran 2019/2020, menunjukkan keseriusan dan kesadaran MABA dalam menyerap informasi positif di dunia kampus dan materi dasar kepemimpinan.

 "Untuk meraih masa depan yang cerah perlu ditumbuhkan kesadaran sejak dini, bahwa keberhasilan seorang sangat ditentukan oleh motivasi tinggi, kerja keras, ulet, tangguh, kedisplinan, dan pantang menyerah oleh tekanan jaman," sambutnya

Lanjutnya, Mulyadin menerangkan,  tantangan ke depan semakin sulit karena kompetisinya semakin canggih dan serba online, hanya mahasiswa memiliki daya saing yang bisa bertahan dan bisa berkembang. Pemuda harus punya integritas dan wawasan kepemimpinan agar dapat melakukan interaksi sosial di era Globalisasi.

" Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini "Menyiapkan Mahasiswa sebagai Agent of Change dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0", Mahasiswa harus menjadi garda terdepan untuk mencetak prestasi. Baik didunia kampus maupun dilingkungan masyarakat. Mahasiswa harus tampil beda dari yg lain. menjadi panutan dan contoh di masyarakat," cetusnya

Selain Mulyadin, sejumlah Dosen setempat turut memberikan materi. Diantaranya,  Yasser Arafat, SH, MH, Membawakan materi Kepemimpinan di Era Milenial : Prospek dan Tantangan,  Saifullah, M. Pd, dengan Tema : Manajemen Organisasi, Arnasari Merdekawati Hadi, M. Pd menyampaikan materi, Prospek Bisnis Online di Kalangan Generasi Milenial dan Andang, M. Pd. Kiat Menjadi Mahasiswa Sukses di Era Revolusi Industri 4.0.

Dari keempat Pemateri masing-masing menyoroti pengaruh era transformasi informasi dan komunikasi yang telah memberi pengaruh besar bagi kehidupan manusia di masa kini, dan masa depan karena yang akan menjadi pemimpin dunia adalah  ilmu pengetahuan dan teknologi.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah para dosen yang memiliki kepakaran di bidang masing-masing dan merupakan dosen profesional yang telah disertifikasi oleh pemerintah.

Salah seorang Peserta MABA, Nurjanah mengaku bangga bisa ikut dalam kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan Prodi Matematika. dirinya sangat antusias mendengar pemaparan pemateri.

"Saya pribadi sangat bangga berada diantara ratusan mahasiswa diruan aulan ini. saya berharap, kedepannya kegiatan ilmiah semacam ini bisa berlanjut," akunya bangga

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar