Senin, 14 Oktober 2019

Luar Biasa!!! Ini Prestasi SMPN I Kota Bima di Kancah Nasional


Foto: Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah, M.Pd
BIMA, Inside Pos,-
DibawahKepemimpinan Hj. Nurmah, M.Pd, SMPN 1 Kota Bima menjadi Sekolah yang diperhitungkan. Hampir segala mata Lomba, SMPN 1 meraih posisi juara. Hebat bukan?

Baru-baru ini, ditingkat Nasional, lewat tangan dingin Hj. Nurmah, SMPN I Meraih juara 1 Silat tinggkat Nasional di Semarang.  lagi-lagi, ditingkat Nasional mendapatkan Juara III Lomba Takraw di Kalimantan.

"Siswa binaan kami sementara ini berada diposisi Urutan ke-8 lomba Gala Siswa (Pertandingan Sepak Bola Usia Dini) tingkat Nasional di Kalimatan dan masuk nominasi Juara pada lomba Cerita Rakyat tingkat Nasional di Jakarta," ujarnya, Senin, 14/10 Pagi tadi seraya menambahkan

"Prestasi ini kami dapatkan berkat dukungan semua pihak terutama Pemerintah Kota Bima dibawah kendali Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima," tambahnya

Keunggulan lainnya, Kata Hj. Nurmah, SMPN I Kota Bima saat ini sudah mendapatkan SK dari Walikota Bima sebagai sekolah berkualitas Internasional. Bukan hanya sekedar simbolis saja. Apresiasi dari Walikota dalam bentuk Surat Keputusan tersebut berdasarkan analisa data dan fakta yang nampak di sekolah.
Foto: Kegiatan Lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) SMPN 1 Kota Bima di Jakarta hingga saat ini

 
Untuk menindaklanjuti, SK Walikota Bima, Kami sudah siapkan dua ruang kelas berkualitas internasional. dikelas itu Nanti akan dibina khusus dengan menggunakan tiga bahasa, Yakni Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia," paparnya penuh semangat

Selain itu juga, saat ini siswanya sedang di Bina khusus untuk menyusun karya ilmiah yang akan di lombakan ditingkat internasional. Karya Ilmiah yang disusun tersebut menggunakan bahasa Arab.

"Selagi saya dipercaya menjadi Kepala Sekolah di SMPN I Kota Bima, saya bersama civitas SMPN I Kota Bima akan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Kota Bima terutama Pemkot Bima. Ini ikhtiar saya sebagai seorang kepala sekolah," cetusnya
Foto: Salah Seorang Siswa SMPN 1 Kota Bima Mendapatkan Medali Emas Tingkat Nasional pada Ajang Lomba Pencat Silat
Tidak hanya itu,  Mantan Kasek SMPN 6 Kota Bima ini juga telah menyiapkan guru pembina sebayak 44 orang guru berkualitas. Program pembinaan bakat dan prestasi. para Guru pembina ini dibagi tugas untuk membina siswa yang akan ikuti mata lomba diantaranya OSN Matematika, IPA dan IPS, OPSI,  Kaŕya Ilmiah, GSI, Sepak Bola, O2SN  : Siĺat, Sepak Takraw, Volly Ball,  Atletik, LCC   : Umum dan Kebudayaan, Storry telling : Debat Inggris / Indonesia,  OSIS, PASKIB, PRAMUKA, DRUM BAND, TAGUDALA, MARAWIS, DESAIN POSTER, PADURA / VOKAL GROUP, THEATER, MUSIK TRADISIONAL, TARI TRADISIONAL, IMTAQ, TAHFIDZ, TILAWAH, Palang Merah Remaja dan Jurnaslistik.

"Jumlah 22 kegiatan siswa disekolah kita tidak dilakukan dengan setengah hati. Semuanya dibina dengan sungguh-sungguh sehingga kami mendapat juara disetiap lomba. Baik tingkat Lokal, Propinsi dan Nasional. Bahkan beberapa kali, SMPN I Kota Bima mewakili  Pemerintah Propinsi NTB dalam ajang lomba di Tingkat Nasional. Untuk itu, Kami ucapkan kepada Walikota Bima dan Dinas Dikpora Kota Bima karena sudah memberikan dukungan kepada kami agar terus berkiprah dikancah Nasional bahkan Internasional," pungkasnya.

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar