Minggu, 20 Oktober 2019

Di Pulau Kambing, Anak Dibawah Umur Asal Soromandi Tenggelam


Penumpang yang berhasil diselamatkan yakni Aldo Idhar (14), Furkan Subhan (14), Susanti Subhan (35), Rafa Marsan (9) dan Mira Subhan (9
Bima, Inside Pos,-
 Kapal Boat Ketinting tenggelam sekitar Perairan Selat Nisa Pulau Kambing-Bima sekitar pukul 13.00 Wita, Minggu (20/10).

Dilansir di Media KATADA.ID, Boat Ketinting yang berlayar dari Dusun Nggeri, Desa Kananta Kecamatan Soromandi, Bima dengan tujuan Pelabuhan Laut Bima tenggelam akibat dihantam gelombang.

Beruntung, lima orang penumpang berhasil diselamatkan berkat pertolongan dari Polairud Polres Bima Kota. Plh. Kasat Polair Polres Bima Kota Ipda Syarifudin menceritakan, pihaknya mendapat laporan berdasarkan informasi dari beberapa buruh yang melakukan aktivitas bongkar muat bawang di Pelabuhan Laut Bima. Mereka melihat adanya beberapa orang tenggelam di sekitar Perairan Selat Nisa Pulau Kambing-Bima.

“Selanjutnya kami menindak lanjuti info tersebut dan anggota Pos Polairud Bima Kota dan Anggota Kawasan Pelabuhan Laut Bima berjumlah empat orang menuju ke lokasi dan berhasil mengevakuasi 5 orang penumpang boat,” katanya.

Penumpang yang berhasil diselamatkan yakni Aldo Idhar (14), Furkan Subhan (14), Susanti Subhan (35), Rafa Marsan (9) dan Mira Subhan (9). “Lima orang tersebut dibawa ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima. Dari lima orang itu, empat diantaranya pelajar,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari para korban bahwa mereka melakukan start sekitar pukul 12.30 Wita dari Nggeri untuk menjual ikan. Namun saat di pertengahan perjalanan tepatnya di sekitar perairan Selat Nisa Pulau Kambing kapal mereka dihantam gelombang besar dan angin kencang sehingga terbalik.

“Kami imbauan kepada para masyarakat pesesir pantai agar lebih waspada dan hati-hati melakukan aktivitas di laut karena saat ini musim gelombang tinggi dan angin kencang,” imbaunya.

#Pena Bumi

Tidak ada komentar:
Write komentar