Sabtu, 29 Februari 2020

Kunker Di Sanggar, Bupati Bima Mendapatkan Beberapa Aspirasi Dari Warga.

Bima, Inside Pos,-
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, mengunjungi Kecamatan Sanggar setelah sebelumnya melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di beberapa kecamatan lain di Kabupaten Bima.

Dalam kunjunganya di Sanggar, IDP-Dahlan di dampingi oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Setda dan sejumlah pejabat Eselon III, Jum'at (28/2/2020).
                 
Sebelum turun lapangan, Bupati Bima beserta rombonganya melaksanakan sholat jum'at bersama di Masjid Al-Munawar Desa Kore. Setelah itu orang nomor satu di Kabupaten Bima ini melanjutkan kunjunganya di beberapa Desa di Kecamatan Sanggar. Sebut saja Desa Kore, Sandue dan Desa Taloko.
         
Usai menyapa warga, Bupati Bima yang familiar di sapa IDP itu membeberkan beberapa aspek penting dalam usaha menangani banjir yang sering kali menimpa Kecamatan Sanggar.
               
"Soal banjir tidak hanya bicara infrastruktur. Misalnya pembangunan dan Rehabilitasi DAM juga membuka aliran sungai baru, namun partisipasi dan komitmen dari seluruh masyarakat itu perlu".  Ujarnya.
                   
Bukan saatnya untuk saling menyalahkan lanjut Umi Dinda, persoalan banjir membutuhkan inisiatif, kontribusi ekstra, juga peran sesuai kapasitas masing-masing.
             
"Kami tidak melarang masyarakat menanam jagung, tetapi pemanfaatan lahan harus bisa di kendalikan sebaik mungkin. Agar area resepan air tetap terjaga dengan baik " himbaunya.
               
Selain dialog terbuka, Bupati Bima dan Wakilnya pun menghadiri kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa setempat.
           
Dalam kesempatan itu, perwakilan masyarakat melalui BPD Desa Kore Kurniawan menyampaikan beberapa aspirasi, antaranya bronjong sungai di Dusun Diwu Pa'a, perbaikan jalan dan gang serta pembukaan jalan baru.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar